Ketua Dewan Pers Berikan Materi Dihadapan Awak Media di Muara Enim

MUARA ENIM – Dalam rangka meningkatkan kemampuan wartawan sebagai seorang jurnalis yang handal dalam membangun media dan wartawan yang profesional, puluhan insan pers dari berbagai media yang bekerjasama dengan Pemkab Muara Enim mengikuti Dialog dan Audensi dengan Ketua Dewan Pers Yosef Adi Prasetyo. Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Muara Enim Ir  H Muzakir Sai Sohar,  bertempat di Ball Rooom Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Jum’at (12/05/2017).

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Muara Enim H Rinaldo SSTP MSi mengatakan kegiatan sosialisasi dan penjelasan verifikasi tentang media dan UKW yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mewujudkan media dan wartawan profesional serta untuk menyikapi persoalan tentang berita hoax di media sosial saat ini.

Disamping itu, sambung Kabag, kegiatan ini juga  bertujuan untuk meningkatkan kerjasama yang baik antara Pemkab Muara Enim dengan insan media dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait pembangunan di Kabupaten Muara Enim dalam mewujudkan Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera atau Muara Enim SMAS.

“Kita juga berharap melalui kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama insan pers serta Humas dan protokol Pemkab Muara Enim sehingga dalam menginformasikan kepada masyarakat tentang hasil pembangunan di Kabupaten Muara Enim dapat berjalan sesuai dengan harapan,” jelasnya.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya mengatakan saat ini peran media sangat penting karena media merupakan salah satu upaya memberikan informasi tentang laju pembangunan yang di jalankan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

“Kerjasama dan hubungan yang baik antara Pemkab Muara Enim dengan awak media harus ditingkatkan terutama dalam menjalankan program peningkatan mutu dan kualitas dalam menuju Muara Enim yang Sehat Mandiri Agamis dan Sejahtera atau Muara Enim SMAS,” terang Muzakir.

Sementara itu, Ketua Dewan Pers Yosef Adi Prasetyo, dalam paparnnya menyampaikan peran Dewan Pers sebagai pengendali dan pengontrol media yang terdaftar di Dewan Pers terus melakukan pengawasan sehingga perusahaan media maupun para jurnalis dalam mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah dan menyiarkan ke public   benar-benar dapat di pertanggung jawabkan.

“Dewan Pers berharap kiranya perusahaan media harus mempunyai kredibilitas sebagai perusahaan media yang telah memenuhi berbagai ketentuan dan persyaratan sebagai media yang telah memenuhi verifikasi Dewan Pers,” ucapnya.

Kemudian, tambahnya, bagi wartawan juga diharapkan agar menjadi seorang wartawan yang profesional artinya seorang jurnanalis atau wartwan yang memang betul-betul menjalankantugas jurnalis  dan memenuhi persyaratan sebagai wartawan paling tidak sudah mengikuti Ujian Kompetensi wartawan atau UKW.

Berdasarkan pantauan, hadir pada kesempatan itu, Ketua PWI Provinsi Sumsel H Oktaf Riady, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Hadi Gunawan SIK MPP serta tamu undangan lainnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan