Sekda Minta Roadmap Inovasi Jadi Rujukan SKPD

Sekda Minta Roadmap Inovasi Jadi Rujukan SKPDReviewed by adminon.This Is Article AboutSekda Minta Roadmap Inovasi Jadi Rujukan SKPDMUARA ENIM – Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim Ir H Hasanudin MSi mengajak kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan merujuk pada roadmap inovasi.“Oleh karena itu, penyusunan roadmap inovasi sektor publik harus jadi rujukan oleh SKPD dan OPD dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutur […]

MUARA ENIM Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim Ir H Hasanudin MSi mengajak kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan merujuk pada roadmap inovasi.

“Oleh karena itu, penyusunan roadmap inovasi sektor publik harus jadi rujukan oleh SKPD dan OPD dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Sekda Ir H Hasanudin MSi saat membuka sosialisasi dan Focus Group Discussion (FGD) penyusunan roadmap inovasi sektor publik, di Ruang Pangripta Bappeda Muara Enim, Rabu (26/4/2017).

Diceritakannya, sejak tahun 1995 Kabupaten Muara Enim telah ditunjuk Pemerintah Pusat menjadi daerah percontohan otonomi bersama 26 kabupaten dan kota lainnya. Ini berarti, sejak lalu dan terus dimasa – masa mendatang konsen pada inovasi.

Pemkab memang aktif mengikuti regulasi dari pemerintah pusat dan aktif bersama lembaga daerah dan pusat bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui inovasi.

“Maka itu, kita wujudkan pelaksanaan inovasi pelayanan publik yang sistematis, terencana, terarah, dan sinergis, sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan kerjasama dengan LAN ini terus kita lanjutkan dan teruskan tingkatkan kualitasnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Inovasi Kelembagaan, Lembaga Administrasi Negara (LAN) Dr M Aswan MBA, mengatakan, bahwa menurut survey bank dunia tahun 2013 faktor utama keunggulan suatu daerah 45 persen ditentukan inovasi dan 10 persen sumber daya alam.

Diakuinya, bahwa Kabupaten Muara Enim merupakan kabupaten ke-3 di Indonesia yang menyusun roadmap yang konsen melakukan perbaikan pelayanan sejak 2007, interaksi pelayanan publik. 

“Dan memiliki komitmen tinggi tersebut membawa Kabupaten Muara Enim lebih unggul dari kabupaten lain, dan saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan Kabupaten Muara Enim kepada LAN,” ucap Aswan. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan