80 Pelaku UMKM Diberi Sosialisasi UKM

MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Muara Enim terus berkomitmen dalam meningkatkan pemahaman, kualitas sumber daya manusia serta mengembangkan dan meningkatkan omzet usaha bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Muara Enim.

Salah satu upaya tersebut dengan menggelar Sosialisasi Kebijakan tentang Usaha Kecil Menengah, bertempat di Balroom Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim, Selasa (25/04/2017).

“Pemkab Muara Enim berkomitmen menumbuhkan iklim usaha bagi seluruh pelaku UMK, sehingga akan tumbuh wirausahawan baru yang tangguh dan mandiri dalam mewujudkan Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera atau SMAS,” tutur Sekda Ir Hasanudin MM dalam sambutannya.

Semua program pengembangan UMKM, Gerbang Serasan dan didirikannya Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Gerbang Serasan Muara Enim, terangnya, merupakan program penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan ekonomi mikro, kecil dan menengah di Bumi Serasan Sekundang.

“Untuk itu diperlukan peran aktif dari berbagai pihak terutama SKPD Teknis dan Aparatur Kecamatan untuk mempersiapkan, mendampingi dan membina para pelaku UMK yang merupakan tulang punggung perekonomian, sehingga mereka mampu berdiri sendiri dan mampu membantu mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Muara Enim,” ucapnya.

Dirinya berharap melalui sosialisasi ini, dapat diperoleh informasi detail mengenai mekanisme kebijakan-kebijakan tentang Usaha Kecil Menengah. Baik kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah,  BUMN atau BUMS. Sehingga bisa mewujudkan UMKM yang berdaya saing serta mampu menghadapi berbagai tantangan kedepan.

“Kita akan terus berupaya dan berkomitmen agar para pelaku usaha khususnya UMKM dapat semakin maju dan berkembang serta memiliki daya saing tinggi di Bumi Serasan Sekundang,” pungkasnya. (Kalbadri/ Kalvin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan