Demo Berakhir Ricuh Berhasil Dibubarkan Polres Muara Enim

MUARA ENIM – Ratusan pengunjuk rasa yang berlaku anarkis berhasil dipukul mundur dan dibubarkan oleh Satuan Dalmas Polres Muara Enim. Pada kesempatan itu, dikerahkan juga dua unit Water Canon untuk membubarkan aksi para pengunjung rasa.

Namun, aksi pembubaran unjuk rasa tersebut hanya merupakan simulasi yang dilakukan oleh Polres Muara Enim dalam rangka pengendalian massa yang anarkis. Dimana, para pengunjuk rasa diperankan oleh para anggota Polres Muara Enim yang berpakaian preman.

Simulasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIk MPP didampingi Kabag Ops Kompol Zulkarnain SH SIk dan Kasat Sabhara Polres Muara Enim AKP H Lukman Nulhakim SH MSi, bertempat di Lapangan Merdeka Muara Enim sekitar pukul 09.00 Wib, Selasa (11/04/2017).

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengukur dan menganalisa sampai dimana kemampuan personel Polres Muara Enim dalam mengantisipasi aksi unjuk rasa yang berujung anarkis,” tutur Kapolres AKBP Leo Andi Gunawan SIk MPP didampingi Kabag Ops Kompol Zulkarnain SH SIk seusai kegiatan.

Kegiatan ini, terang Kapolres, juga bertujuan untuk melatih personil agar selalu siap dan tanggap dalam melaksanakan tugas pengendalian massa sesuai dengan peraturan Kapolri.

Disamping itu, tambahnya, kegiatan ini juga untuk pembuatan film dokumenter yang akan di tayangkan di media elektronik.

“Pada kegiatan ini kita mengerahkan juga dua unit water canon dan 200 Personil Dalmas Polres Muara Enim. Semoga kegiatan ini dapat menunjukkan bahwa jajaran Polres Muara Enim selalu siap melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat, ” tutupnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan