SMAN 2 Muara Enim Siap Hadapi UNBK

MUARA ENIM – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bakal digelar April mendatang, beberapa sekolah di Kabupaten Muara Enim telah melakukan beberapa persiapan dalam menghadapi ujian tersebut. Salah satu sekolah yang bakal menyelenggarakan UNBK di Kabupaten Muara Enim yakni SMAN 2 Muara Enim.

Kepala SMA Negeri 2 Muara Enim, Dra Rita Riana MM saat ditemui, Kamis (23/02/2017) mengatakan, sekolahnya telah siap untuk menghadapi UNBK April mendatang.

“Tahun kemarin kita sudah melaksanakan UNBK. Untuk itu, tahun ini kita siap melaksanakannya kembali,” ungkap Rita.

Mengenai persiapan, pihaknya telah menyiapkan 42 unit komputer untuk 268 siswa. Teknisnya nanti perharinya ada tiga sesi ujian dengan sistem bergiliran.

“Belajar dari pengalaman tahun sebelumnya, kita akan melakukan komunikasi dengan pihak PLN dan Telkom guna kelancaran UNBK. Kita juga akan menyiapkan genset untuk persiapan jika nanti listrik padam,” lanjutnya.

Mengenai kesiapan siswa yang akan melaksanakan ujian, Rita mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan UNBK para siswa nantinya akan diberikan simulasi ujian. “Hal ini sebagai media pembelajaran para siswa menghadapi UNBK,” pungkasnya. (Kalvin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan