Desa Tanjung Raja Dinobatkan Sebagai Kampung KB

MUARA ENIM, Desa Tanjung Raja Kecamatan Muara Enim resmi dinobatkan sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB). Diharapkan melalui Kampung KB tersebut dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

“Saya berharap melalui Kampung KB ini kualitas hidup masyarkat akan semakin baik serta mampu mewujudkan keluarga kecil berkualitas,” tutur Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya pada acara Sosialisasi dan peresmian Kampung KB di Desa Karang Raja dan Tanjung Raja Kecamatan Muara Enim, Kamis (06/10/2016).

Bupati berharap kegiatan di Kampung KB harus terus berjalan dengan baik seperti pemasangan berbagai alat kontrasepsi KB baik untuk wanita maupun laki-laki. Pembentukan Kampung KB harus dilaksanakan dengan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat itu sendiri.

“Karena itu, saya meminta perhatian dan dukungan semua pihak agar selalu bekerjasama untuk meningkatkan kegiatan di Kampung KB,” ajak Bupati.

Anggota DPR RI Irma Suryani SE didampingi Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dan Hj Shinta Muzakir saat pengguntingan pita peresmian Kampung KB di Desa Tanjung Raja

Anggota DPR RI Irma Suryani SE didampingi Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dan Hj Shinta Muzakir saat pengguntingan pita peresmian Kampung KB di Desa Tanjung Raja

Berdasarkan pantauan, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh anggota komisi 9 DPR RI Irma Suryani SE. Dan dilakukan pengguntingan pita tanda direamikannya Kampung KB di Desa Tanjung Raja Kecamatan Muara Enim oleh anggota DPR RI Irma Suryani SE didampingi Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar.

Serta pemasangan alat KB kepada masyarakat. Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Aries HB, Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Jamaludin dan tamu undangannya lainnya.

Selain itu, Irma Suryani menyempatkan diri melihat dari dekat peternakan sapi di Desa Tanjung Raja yang dikelola Kelompok Tani Mandiri. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan