Warga Semende Tuntut Jalan Longsor Segera Diperbaiki

Warga Semende Tuntut Jalan Longsor Segera DiperbaikiReviewed by adminon.This Is Article AboutWarga Semende Tuntut Jalan Longsor Segera Diperbaiki//Ratusan Warga Gelar Demo di Lokasi Longsor SDL, Lantaran belum adanya tindakan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk memperbaiki jalan rusak yang membuat akses menuju ke tiga kecamatan terganggu yakni Kecamatan Semende Darat Laut (SDL, Semende Darat Tengah (SDT) dan Semende Darat Ulu (SDU), ratusan warga yang mengatasnamakan warga semende melakukan demo di […]

//Ratusan Warga Gelar Demo di Lokasi Longsor

SDL, Lantaran belum adanya tindakan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk memperbaiki jalan rusak yang membuat akses menuju ke tiga kecamatan terganggu yakni Kecamatan Semende Darat Laut (SDL, Semende Darat Tengah (SDT) dan Semende Darat Ulu (SDU), ratusan warga yang mengatasnamakan warga semende melakukan demo di lokasi jalan longsor, tepatnya di Jalan Batuh Ringkih, Desa Pulau Panggung Kecamatan SDL, Kamis Sore (24/03/2016).

Berdasarkan pantauan, dalam orasinya mereka menuntut Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin dan DPRD Provinsi untuk segera memperbaiki jalan tersebut sebelum bulan suci ramadhan, lalu mereka meminta Gubernur Sumsel untuk melakukan uji kelayakan tonase kendaraan yang melintas di lokasi tersebut. Dan mereka meminta Gubernur Sumsel dapat memerintahkan perusahaan disekitar atau BUMN terdekat untuk turut peduli terhadap bencana tersebut.

Ratusan warga meminta Gubernur dan DPRD Provinsi Segera Bertindak

Ratusan warga meminta Gubernur dan DPRD Provinsi Segera Bertindak

Salah satu peserta demo, Ludi Juliansyah mengatakan aksi ini merupakan bentuk keprihatinan terhadap rusaknya jalan tersebut akibat longsor, sehingga warga yang hendak menuju semende terganggu.

Sekarang ini, lanjutnya, sudah sekitar tiga bulan jalan tersebut mengalami longsor. Namun, sampai sekarang belum tersentuh teknis perbaikan. Oleh karena itu, mereka meminta kepada Gubernur Sumsel dan DPRD Provinsi agar segera bertindak.

“Kita khawatir jika tidak segera diperbaiki jalan tersebut akan kembali longsor bahkan putus total, oleh karena itu perbaikan harus segera dilakukan untuk menghindari bencana yang lebih besar lagi,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto Sik didampingi Kabag Ops Kompol Andi Kumara, Kasubag Humas Iptu Arsyad melalui Kapolsek Semende AKP Hery membenarkan aksi demo yang terjadi.

“Aksi damai tersebut merupakan aksi spontan yang dilakukan oleh masyarakat semende. Ada sekita 100 warga yang terlibat, aksi tersebut berjalan aman dan lancar dimulai pukul 13.13 Wib sampai 14.00 Wib,” ucapnya. (01)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan