Jalan Rusak, Petani Kesulitan Keluarkan Hasil Bumi

TANJUNG AGUNG, Para petani di Kecamatan Tanjung Agung Muara Enim mengeluh, lantaran rusaknya akses jalan yang menghubungkan kebun mereka dengan beberapa desa diantaranya Desa Embawang, Desa Tanjung Bulan, Desa Pagara Dewa hingga sampai Desa Muara Emil.

Kades Muara Emil Kecamatan Tanjung Agung, Hazairin mengatakan, bahwa rusaknya jalan tersebut sangat diresahkan oleh petani dan masyarakat. Karena akibat dari kerusakan akses jalan itu petani kesulitan mengeluarkan hasil buminya.

“Angkutan yang biasa membawa hasil perkebunan dan pertanian itu sehari-hari melalui akses jalan ini. Kalau sampai jalan putus, ekonomi masyarakat lumpuh. Kita meminta pemkab segera memperbaiki jalan kabupaten ini,”kata Hazairin, Rabu (16/03).

Menurut dia, jalan tersebut di bangun pada saat pemerintahan Bupati almarhum H Kalamudin pada 2007 lalu dan sejak itu belum pernah di perbaiki.

“Kerusakannya ini sudah terjadi kira-kira satu tahun belakangan ini,namun perbaikannya sudah kita ajukan melalui Musrenbang tahun 2015 yang lalu,dan rencananya, tahun ini jalan ini akan di perbaiki,dan kita berharap hal ini dapat segera di realisasikan,karena jalan ini sangat di butuhkan warga untuk melintas,”ungkapnya. (03)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan