PNS di Lawang Kidul Mendapat Bimbingan Rohani

TANJUNG ENIM, Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul melaksanakan program mewujudkan Kabupaten Muara Enim Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera (SMAS).  Diantaranya kemarin Rabu (2/3) menggelar acara bimbingan mental kerohanian kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di wilayahnya. Mulai dari guru sampai dengan pegawai di dinas instasi UPTD. Dengan jumlah sekitar 300 pegawai.

Camat Lawang Kidul, Drs Rahmat Noviar MSi saat pembukaan acara itu mengatakan, kegiatan bimbingan mental kerohanian ini bertujuan untuk memperkuat mental dan moral para pegawai negeri sipil. Serta untuk menjalin solahturahmi antar PNS, juga mendukung visi misi Kabupaten Muara Enim SMAS.

“Untuk silahturahmi, memperkuat mental dan moral, serta mewujudkan Muara Enim SMAS. Agar para PNS dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya,”ungkap Rahmat.

Rahmat mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Agama Kabupaten Muara Enim, khususnya jajaran Kantor Urusan Agama di Lawang Kidul. Kata dia, dimana telah bersedia bekerjasama dalam memberikan materi-materi keagamaan kepada para pegawai negeri sipil di lingkup Pemkab Muara Enim. Lanjut dia, melalui kegiatan ini juga mampu meningkatkan integritas moral sehingga tidak terjadi perbuatan yang mencoreng citra PNS.

Dalam acara bimbingan rohani ini Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Andry Agusti SHi, melalui Jalaludin SAg menyampaikan materi berkaitan Bimtek pegawai negeri sipil. Kata dia, jadi cintailah yang kamu cintai seperti pekerjaan seorang PNS ini. Artinya harus bersyukur sudah menjadi seorang PNS. Meningkatkan etos kerja dan jaga integritas menjadi seorang PNS.

“Peningkatan etos kerja haruslah dimulai dari diri sendiri  sebagai  tanda rasa syukur atas segala kenikmatan yang telah Allah SWT berikan, seperti contoh diberikan kesempatan menjadi abdi Negara, hal ini patut disyukuri karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan tersebut” ujar Jalaludin usai kegiatan. (03)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan