Muzakir Ajak Jadikan Ramadhan Sebagai Sarana Perbaikan Diri

MUARA ENIM – Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar mengajak umat islam khususnya di Kabupaten Muara Enim untuk dapat menjaga nilai-nilai luhur dan mulia yang terkandung di bulan suci ramadhan seperti ibadah shalat yang selalu terjaga, tadarus quran, peduli kepada sesama dan sebagainya.

“Mari kita jaga nilai-nilai ramadhan 1438 H yang baru saja dilewati sebagai sarana perbaikan kualitas diri dalam beribadah kepada Allah dan peduli kepada sesama,” tutur Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya sebelum melaksanakan sholat Idul Fitri 1 syawal 1438 H bersama seribuan masyarakat Kabupaten Muara Enim, bertempat di Halaman Pemkab Muara Enim, Minggu (25/06/2017).

Di hari yang mulia ini, ucap Muzakir, izinkan dirinya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 hijriah. Minal Aidin Wal fa Izin, mohon maaf lahir dan batin.

Muzakir menuturkan, bulan ramadhan yang baru saja dilewati, merupakan perjuangan yang berat. Karena harus berjuang menahan hawa nafsu dari segala yang membatalkan puasa.

Masih jelas dalam ingatan, lanjut Muzakir, indah dan nikmatnya saat berbuka bersama keluarga, dengan anak yatim piatu, sholat tarawih dan witir berjamaah, baik di masjid mapun di mushola. Semua itu dilakukan untuk mencapai derajat manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Insan-insan didikan ramadhan ini selalu dinanti, karena jiwa dan raganya selalu dihiasi oleh kebajikan dan mengajal pada perbuatan baik dan mencegah kerusakan (amar ma’ruf nahi munkar).

“Selain itu, insan didikan ramadhan peduli terhadap orang disekitarnya. Pribadi yang demikian harus dapat kita pertahankan untuk menjalani hari-hari di sebelas bulan kedepan,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan dilapangan, pelaksanaan shalat Idul Fitri 1438 H, diikuti juga Kapolres Muara Enim AKBP Leo Gunawan, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Teadi Aulia MU, Sekda Muara Enim Ir Hasanudin MSi, kepala organisasi perangkat daerah, para camat tokoh masyarakat, tokoh agama dan ribuan masyarakat kota Muara Enim. (Ws)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan