SMSI Muara Enim Bantu Pembangunan Rumah Quran Al Uswah

Foto : Penyerahan bantuan SMSI Muara Enim kepada Pengurus Rumah Quran Al Uswah

MUARA ENIM – Sebagai wujud kepedulian kepada sesama di bulan suci Ramadhan 1443 H, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan memberikan bantuan berupa uang tunai untuk pembangunan Rumah Quran Al Uswah Muara Enim. Bantuan ini diberikan langsung pengurus SMSI Setempat du Musholah Rumah Quran tersebut, Jumat (29/4/2022).

Selain memberikan bantuan uang tunai, SMSI juga memberikan sembako kepada puluhan santri, ustad dan ustazah serta kepada kaum duafa di Kabupaten Muara Enim.

Ketua pelaksana SMSI Berbagi, Totok di dampingi Sekretarisnya Azhari S Pd melaporkan, usai pemberian bantuan dan pembagian sembako, Pengurus dan anggota SMSI, buka bareng santri, pengurus rumah Quran Al Uswah dan kaum duafa.

“Kita juga memberikan bantuan uang tunai untuk pembangunan rumah Quraan, serta puluhan paket sembako bagi santri, Ustad dan ustazah, serta kaum duafa,” terang Totok.

Sementara itu, Ketua SMSI Muara Enim, Hafizul Ahkam S Pd I didampingi Sekretaris Taufik Firdaus SE dan Bendahara Endang Saputra S Pd mengatakan, megiatan ini terlaksana berkat dukungan dari PT Bukit Asam, PT Pama Persada, serta beberapa OPD di Kabupaten Muara Enim.

“Kawan-kawan SMSI Muara Enim, ingin sekali berbagi kepada masyarakat di Bulan Suci Ramadhan ini, bahkan kita semua sepakat memberikan bantuan berupa uang untuk pembangunan untuk generasi Qurani. Alhamdulillah berkat kerjasama seluruh pengurus dan anggita SMSI Muara Enim didukung PTBA, PT Pama Persada, serta beberpa OPD di Kabupaten Muara Enim, sehingga giat SMSI berbagi ini terlaksana,” ucap Hafiz.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Rumah Quran Al Uswah Ustad Hajrul Rahman S Pd I menyampaikan, ucapan terimakasih atas kepedulian Insan SMSI, yang punya program membantu keberlangsungan pendidikan Quran, srta peduli dengan santri serta tenaga pengajar di Rumah Quran Al Uswa.

“Kami mengira insan media itu hanya bisa menulis dan menyampaikan informasi saja kepada masyarakat, termyata mereka juga sangat peduli dengan generasi qurani, semoga apa yang diberikan ini, menjadi ladang pahala, amal jariyah biat pengurus dan seluruh anghita SMSI, khusunya di Muara Enim dan umumnya di seluruh Indonesia,” kata Ustad Hajrul.

Kepala Dinas Kominfo melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) Dinas Kominfo Muara Enim  Abdul Roni Darus mengatakan, pihaknya sangat mendukung prigram yang dilaksanakan SMSI ini, dan semoga menjadi contoh bagi instansi atau OPD lain.

“SMSI Berbagi ini luar biasa, semoga kedepan lebih besar lagi acara ini, selain SMSI ini penyebar informasi juga dapat berbagi pada sesama, apalagi di bulan Ramadhan,” ungkapnya.

Hadir dalam Giat ini, Kepala dinas kominfo di wakili Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) Dinas Kominfo Muara Enim  Abdul Roni Darus, Dandim 0404 diwakili Babinsa Air Lintang Supriadi,  Kepala Kesbangpol diwakil Zaidan Jauhari SH, Kasi Bela Negara dan Karakter Bangsa. Pimpinan Rumah Quraan Al Uswah, Hajrul Rahman S Pd I, Pengurus Yayasan,  Santri dan wali Santri. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan