Pj Bupati Muara Enim Buka Pembekalan 256 Dai dan Lepas 22 Sarjana Bina Desa

Foto : Pj Bupati Muara Enim pose bersama seusuai  membuka Pembekalan Dai dan Lepas 22 Sarjana Bina Desa

MUARA ENIM – Pemkab Muara Enim menjalin program kemitraan dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yakni Program
Agama melalui program Sarjana Bina Desa (SBD) Tahun 2022.

Selain itu, Pemkab Muara Enim juga merekrut sebanyak 256 Da’i dari kalangan anak muda dari setiap desa.

Program ini bertujuan untuk mengajarkan ilmu tentang nilai-nilai keislaman bagi kaum milenial di desanya masing-masing.

Foto : Pj Bupati Muara Enim salam sambutannya

Berdasarkan pantauan, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM yang akrab disapa HNU secara resmi melepas sebanyak 22 Sarjana UIN Raden Fatah Palembang untuk mengabdikan diri di bidang Agama melalui program Sarjana Bina Desa (SBD) Tahun 2022.

Pj Bupati Muara Enim pada kesempatan itu, juga membuka kegiatan pembekalan bagi 256 Da’i yang direkrut dari kalangan anak muda dari setiap desa, bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim, Rabu (13/04/2022).

Foto : Pj Bupati Muara Enim saat menyerahkan bantuan kepada para Dai

Turut hadir pada kesempatan itu, para kepala Porkompinda Pemkab Muara Enim, unsur Muspida serta tamu undangan lainnya.

Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan rasa bangga kepada para Da’i atas niat baik dan tulus untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Dengan membina dan menyebarluaskan pendidikan agama Islam di Bumi Serasan Sekundang ini,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada UIN Raden Fatah Palembang yang dalam hal ini dihadiri langsung oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Prof Dr Paisol Burlian M Hum yang telah mendukung dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Muara Enim yang agamis.

Foto : Tamu undangan yang hadir

“Wujud Muara Enim yang Agamis, salah satunya melalui program Sarjana Bina Desa yang nantinya bertugas selama 12 bulan di 22 kecamatan di Kabupaten Muara Enim,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati juga berpesan kepada para Da’i dan petugas SDB agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh semangat dan penuh keikhlasan dalam mengabdi.

“Serta saya menghimbau untuk melakukan koordinasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan unsur pemerintah setempat, baik kepala desa maupun camat setempat,” ucapnya.

Dirinya berharap semoga kedepan program ini akan menghasilkan anak muda yang berkualitas khususnya di bidang agama, sehingga akan muncul generasi handal yang akan menjadi pemimpin bagi umat nantinya. (Kalbadri/ ADV Kominfo Pemkab Muara Enim)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan