Si Jago Merah Mengamuk di Kemayoran Muara Enim

Foto : Tampak si jago merah melahap rumah warga di Kampung Kemayoran Muara Enim

MUARA ENIM — Kebakaran hebat terjadi di Kemayoran RT 2 RW 2 Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Minggu malam (27/03/2022) sekitar pukul19.30 Wib.

Diketahui satu rumah warga milik Ruspudin Akmala ludes terbakar dilahap si jago merah. Sedangkan lima rumah lainnya mengalami kerusakan tersambar kobaran api.

Kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 20.30 Wib. Setelah warga berupaya memadamkan api bersama Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Muara Enim dibantu juga Damkar PT PAMA.

Dari kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Karena tidak ada satupun harta benda korban yang tidak bisa diselamatkan.

“Alhamdulillah, api berhasil kita padamkan. Meskipun sempat menyambar lima rumah warga lainnya yang berada disekitar rumah korban,” tutur Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Muara Enim Yulius.

Berdasarkan pendataan, kata Yulius, ada satu rumah yang ludes terbakar milik Ruspudin Akamala. Kemudian lima unit rumah lainnya milik Zulfikar kerusakan 30 persen, Syarifudin kerusakan 35 persen, Farisa kerusakan 35 persen, Anisa kerusakan 35, dan Kholidin kerusakan 35 persen.

“Akibat peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Akan tetapi korban materi mencapai 300-500 jutaan,” terangnya.

Yulius menambahkan, terkait penyebab kebakaran, dirinya belum bisa menyimpulkan dan saat ini telah ditangani oleh pihak Polres Muara Enim.

“Penyebab kebakaran kita belum tahu secara persis. Sekarang ini sudah ditangani pihak Polres Muara Enim,” tutupnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan