Hadiri Sedekah Dusun, Gubernur Sumsel Didampingi Pj Bupati Muara Enim Sosialisasikan Sumsel Mandiri Pangan

Foto : Gubernur Sumsel beserta rombongan disambut antusias warga saat hadiri Sedekah Dusun

MUARA ENIM – Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Pj Bupati Muara Enim Dr H Herman Deru secara langsung menghadiri acara Sedekah Dusun yang digelar warga empat desa sebagai Zuriat Anak Cucung Puyang Rindu Sebayan Ati (Mijan Tunggal) Desa Lebak Budi, Desa Lambur, Desa Keban Agung dan Desa Dusun Dalam.

Acara yang berlangsung meriah dan semarak tersebut, turut dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru dan Ketua Kormi Provinsi Sumsel Hj Samantha Tivani Herman Deru. Hadir juga pada kesempatan itu, Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Forkopimda Muara Enim, Pj Sekda Muara Enim serta tamu undangan lainnya.

Foto : Gubernur Sumsel beserta rombongan didampingi Pj Bupati Muara Enim saat tiba di sambut seni bela diri pencak silat

Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Gubernur Provinsi Sumsel ditengah kesibukannya sebagai kepala daerah pada acara Sedekah Dusun atau Silaturahmi Akbar Zuriat Anak Cucung Puyang Rindu Sebayan Ati (Mijan Tunggal) Desa Lebak Budi, Desa Lambur, Desa Keban Agung dan Desa Dusun Dalam.

Terlebih, Kunjungannya ke Kabupaten Muara Enim usai telah dilaunchingnya Sumsel Mandiri Pangan yang akan mengubah mindset masyarakat, yang tadinya membeli menjadi penjual.

“Dalam tiga bulan terkahir 5 kali Gubernur sudah datang ke Kabupaten muara enim, hal ini membuktikan bahwa Gubernur Provinsi Sumsel sangat peduli dengan warganya di Kabupaten Muara Enim,” katanya.

Foto : Gubernur Sumsel didamping Pj Bupati Muara Enim beserta rombongan saat dilokasi Sedekah Dusun

Nasrun mengungkapkan, Kecamatan Panang Enim merupakan pemekaran dari  kecamatan Tanjung Agung.

“Pemkab Muara Enim mendukung program Sumsel Mandiri Pangan dengan telah memberikan bantuan bibit ikan, tananam, jagung dan kangkung yang cocok diwilayah Muara Enim.

Pemkab Muara Enim, kata Pj Bupati, berkomitmen mendukung program Gubernur Sumsel yakni Sumsel Mandiri Pangan.

Foto : Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM

Pj Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur akan dipasangnya aliran listrik di Kantor Camat Panang Enim yang baru sehingga pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada warga di empat desa dari Zuriat Anak Cucung Puyang Rindu Sebayan Ati (Mijan Tunggal) atas gelaran sedekah dusun ini.

“Sebagai Gubernur dan Pemimpin daerah ini, Saya berharap desa ini akan dapat lebih maju masyarakat, sehingga desanya akan lebih sejahtera,” ucapnya.

Foto : Gubernur Sumsel dan Pj Bupati Muara Enim saat akan menikmati santapan Sedekah Dusun

Gubernur berharap, nantinya gerakan Sumsel Mandiri Pangan  bisa menjadi pilot project atau percontohan bagi Desa-desa lainnya.

“Kita bangun Sumatera dengan Selatan berbasis ekonomi kerakyatan menggerakan ekonomi masyarakat sector pertanian, industry dan UMKM, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang sehat, berprestasi, jujur dengan menjunjung tinggi nilai keimanan, ketaqwaan dan intergritas,”  imbuhnya.

Sementara terkait, usulan warga setempat terkait dengan keinginan sejumlah desa  di Kecamatan Panang Enim Kabupaten Muara Enim yang meminta agar Listrik dapat segera dialirkan ke Kantor Camat Panang Enim yang baru, Herman Deru minta pada Pj Bupati Muara Enim segera membuat surat usulan.

Foto : Warga yang hadir tampak antusias mengikuti Sedekah Dusun

“Pak camat melalui pak Bupati buat usulannya sampaikan pada saya. Nanti saya perintihkan PLN untuk memasukan jaringan ke Kantor Camat ini,” tegas Herman Deru

Herman Deru menegaskan, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memiliki komitmen yang tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat yang tertuang dalam  visi dan Misi “Sumatera Selatan Maju Untuk Rakyat.

Dirinya juga akan memenuhi keinginan masyarakat untuk memiliki SMA atau SMK di Kecamatan Panang Enim.

Foto : Gubernur Sumsel dan Pj Bupati Muara Enim saat menyapa warga

Gubernur menghimbau kepada Camat Penang Enim,  di kecamatan baru tidak semudah di kecamatan lama, karena harus kerja lebih ekstra dengan keterbatasan fasilitasnya.

“Jangan pernah ragu untuk melayani masyarakat, meskipun fasilitas masih kurang. bersama-sama warga menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan desa dengan menjaga ketahanan pangan, serta menjadi persatuan dan kesatuan bangsa,” harapnya. (Kalbadri/ Kominfo Pemkab Muara Enim)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan