567 Kontingen Kabupaten Muara Enim Diberangkatkan Menuju Porprov Sumsel XIII

Foto : Pj Bupati Muara Enim saat melepas Kontingen Muara Enim

MUARA ENIM – Dengan segera digulirkannya Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Porprov) XIII di Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur dan OKU Selatan, Selasa (16/11/2021) Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., secara resmi mengukuhkan dan melepas keberangkatan Kontingen Kabupaten Muara Enim di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Muara Enim.

Pj. Bupati-pun menargetkan Kabupaten Muara Enim harus mampu tampil prima dengan minimal tembus peringkat 3 besar. Untuk itu dirinya telah menyiapkan bonus penghargaan bagi para atlet peraih medali di pesta olahraga multieven terbesar di Provinsi Sumatera Selatan ini.

Dalam arahannya, Pj. Bupati menegaskan bahwa dengan dikukuhan dan diberangkatkannya 567 orang Kontingen Kabupaten Muara Enim, yang terdiri dari 368 atlet, 99 pelatih dan 100 panitia (officials), maka menandakan bahwa Kabupaten Muara Enim telah siap berlaga di Porprov Sumsel XIII tahun 2021.

Menurutnya dengan mengukur kekuatan atlet yang diturunkan di 32 cabang olahraga dari 38 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu 14 cabang olahraga di OKU, 10 cabang olahraga di OKU Timur dan 8 cabang olahraga di OKU Selatan, maka menurut Pj. Bupati tidak berlebihan jika Kabupaten Muara Enim menargetkan minimal peringkat 3 dari 17 kabupaten/kota.

Mengenai bonus yang telah disiapkan, Pj. Bupati yang didampingi Pj. Sekretaris Daerah, Drs. Emran Tabrani, M.Si., menyampaikan bahwa Pemkab. Muara Enim memberikan penghargaan masing-masing Rp. 15 juta bagi peraih medali emas, Rp. 10 juta bagi peraih medali perak dan Rp. 7,5 juta bagi peraih medali perunggu, termasuk juga kepada pelatih.

Lebih lanjut Pj. Bupati menekankan bahwa amanah dan kepercayaan dari seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim kepada kontingen harus ditunaikan melalui raihan prestasi.

“Saya berpesan untuk selalu menjaga nama baik Kabupaten Muara Enim dan menjunjung tinggi sportivitas serta mengedepankan semangat saling serasan dan saling sekundang,” pesannya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan