Warga RT 06 Ayek Putih Rumah Tumbuh Muara Enim Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Foto : Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di RT 04 Ayek Putih Muara Enim

 

MUARA ENIM – Moment bersejarah bagi umat Islam dalam mengagungkan kelahiran junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, ratusan warga RT 06 RW 08 Ayek Putih Rumah Tumbuh Kelurahan Muara Enim Kabupaten Muara Enim antusias memadati Masjid Baitul Aziz, Senin malam (25/10/2021).

Antusias masyarakat untuk mengenang kelahiran Penghulu Alam Nabi Muhammad SAW sangat terasa karena dua tahun belakangan moment bersejarah ini tidak di rayakan lantaran wabah Covid 19.

Ketua Pelaksana Peringatan Hari Besar Islam, Azhari SPd mengatakan, pihaknya patut bersyukur atas terselenggaranya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, karena selama dua tahun sebelumnya tidak bisa merakayan Kelahiran Rasulullah Saw karena wabah Covid 19.

“Saya mewakili Panitia PHBI mengucapkan terima kasih kepada rekan -rekan dan warga sehingga terlaksananya acara ini,” ucap Azhari.

“Kami juga menyadari masih banyak kekurangan dan kesalahan. Segenap kepanitiaan mohon maaf dan terima kasih atas kerja samaanya sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik,” kata Azhari yang juga kesehariannya berprofesi sebagai jurnalis ini.

Foto : Ketua PHBI Azhari S Pd I dalam sambutannya

Sementara itu, Ketua RT 06 Kelurahan Muara Enim dalam sambutannya mengajak agar selalu bersyukur karena sudah dapat melaksanakan perayaan hari besar keagamaan yakni Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Karena itu melalui moment ini, mari kita ambil hikmah keteladanan baginda Rasulullah SAW yang akan disampaikan penceramah nanti,” ucapnya.

Penceramah Ustad Reno Anugerah Pratama S Sos yang merupakan Da’i muda asal Desa Muara Gula Baru Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim sangat bersyukur telah hadir menyambung silaturrahmi dengan warga Ayek Putih.

Mengawali tausiyah yang disampaikan Ustad Reno mengajak kepada jamaah untuk banyak-banyak bersholawat karena ini salah satu bukti cintanya kita kepada Rasulullah Saw.

Ceramah agama yang di sampaikan Ustad Reno dengan tema “Kita Tingkatkan Iman Taqwa dan Ihkuwah Islamiyyah Untuk Menjadi Pribadi Yang Akhlakul Karimah” mendapat perhatian karena penyampaian tausiyah sekitar dua jam tersebut di sampaikan dengan terang tegas dan di sertai humor dengan bahasa daerah.

Tentang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kata Ustad Reno . Kalau mau kita bahas tentang sejarahnya mungkin kita tidak cukup waktu, namun yang terpenting kita mendapatkan tauldan untuk kita laksanakan dalam kehidupan sehari hari.

Disampaikan Ustad Reno pada moment peringatan Maulid Nabi Saw ini, setidaknya ada empat hal untuk di jadikan panutan atau inspirasi bagi kita yaitu sifat Siddiq artinya dapat di percaya. Kedua Amanah yaitu selalu memegang janji dan amanah .

“Kemudian yang ketiga Tabligh artinya nabi selalu menyampaikan kebaikan-kebaikan dan ke empat Fathonah artinya bahwa pada diri Rasulullah Saw mempunyai pemikiran pemikiran yang cerdas, cemerlang dalam menyampaikan ajaran kepada umat,” tutupnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan