Plh Bupati Dorong Perempuan Muara Enim Tangguh Berwirausaha

Foto : Plh Bupati Muara Enim pose bersama Ipemi

 

MUARA ENIM – Kaum perempuan diharapkan mampu berperan aktif dalam mendukung suksesnya pembangunan daerah. Hal tersebut disampaikan Plh. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M, Senin pagi (01/03/2021) saat menghadiri pelantikan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Kabupaten Muara Enim masa bakti 2021-2026 di Ruang Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda Kabupaten Muara Enim. Dikukuhkan sebagai Ketua Ipemi Kabupaten Muara Enim, yaitu Hj. Lina Aditi Chandra, S.Pd.

Dalam sambutannya, selain menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan yang baru, Plh. Bupati mengharapkan Ipemi dapat turut menyukseskan program pembangunan di Kabupaten Muara Enim melalui langkah strategis pada program kerjanya untuk memberikan peran dalam mendorong dan menginspirasi masyarakat, khususnya kaum perempuan lainnya agar mampu berwirausaha menciptakan lapangan pekerjaan maupun menumbuhkan ekonomi kreatif.

“Salah satunya dengan memberikan edukasi dan pelatihan pemanfaatan teknologi maupun manajemen usaha kepada masyarakat dalam membuka dan mengelola usaha sehingga diharapkan mampu menumbuhkan UMKM baru di Kabupaten Muara Enim,” terangnya.

Sementara itu, Hj. Lina Aditi Chandra, S.Pd., mengucapkan terima masih atas arahan dan dukungan Plh. Bupati. Dirinya optimis Ipemi Kabupaten Muara Enim akan mampu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mendukung pembinaan dan pemberdayaan masyarakat berbasis ekonomi kerakyatan, khususnya industri kreatif rumah tangga.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Ipemi Sumatera Selatan, Dra.Hj.Maryati Fauzi dan juga perwakilan beberapa organisasi wanita yang ada di Kabupaten Muara Enim. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan