Pemkab Muara Enim Siap Resmikan 39 Proyek Infrastruktur dari Pemprov

Foto : Suasana Rapat antara Pemkab Muara Enim dengan Pemprov Sumsel

 

MUARA ENIM I Sesuai arahan dan komitmen Bupati Muara Enim H Juarsah SH, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim Drs Emran Tabrani MSi menegaskan bahwa Pemkab Muara Enim akan mengawal jalannya proses pembangunan infrastruktur, termasuk yang bersumber pembiayaan yang bersumber APBD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) agar selesai tepat waktu.

Hal tersebut disampaikan Plt Sekda Muara Enim Drs Emran Tabrani MSi kepada Sekda Provinsi Sumsel H Nasrun Umar SH MM pada Rapat Persiapan Peresmian Infrastruktur Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (05/01/2021), bertempat di Graha Bina Praja, Kantor Gubernur Sumatera Selatan.

“Kita akan mengatur peresmian 39 proyek infrastruktur yang rencananya dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel,” tutur Plt Sekda Drs Emran Tabrani didampingi Kepala Bappeda Ir H Mat Kasrun dan Kepala PUPR Kabupaten Muara Enim Hermin Eko Purwanto ST.

Proyek tersebut, terang Emran, bersumber dari bantuan Gubernur Sumsel melalui alokasi belanja bantuan keuangan bersifat khusus pada APBD Provinsi Sumsel tahun 2020 senilai sekitar Rp 30 miliar.

Untuk itu, dirinya akan melaporkan hasil rapat ini kepada Bupati, sekaligus mempersiapkan rincian beberapa program pembangunan infrastruktur Kabupaten Muara Enim yang belum tertutupi dari APBD Kabupaten Muara Enim untuk diajukan melalui pembiayaan Bantuan Gubernur Sumsel pada APBD Provinsi Sumsel 2021.

Sementara itu, Kabag Protokol dan Komunikasi PimpinanDeni Fedrian SSTP yang juga turut hadir bersama Kabag Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Muara Enim, Heri Dadi SE MM menyampaikan bahwa dirinya akan segera berkoordinasi dengan Biro Humas dan Protokol Provinsi Sumsel mengenai penjadwalan dan persiapan kegiatan peresmian.

“Berdasarkan arahan Sekda Provinsi Sumsel, paling lambat awal April 2021 ini infrastruktur bantuan Gubernur Sumsel di Kabupaten Muara Enim sudah selesai diresmikan,” terangnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan