PWI Muara Enim Futsal Bareng SMAN 1 dan SMPN 1 Ujanmas

Foto : pose bersama sebelum futsal bareng

 

MUARA ENIM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Muara Enim bersama Dewan Guru dan staf Tenaga Administrasi Sekolah SMAN 1 Ujanmas dan SMPN 1 Ujanmas adakan olahraga bareng, bertempat di Lapangan Olahraga SMA N 1 Ujanmas, Jum’at (02/10/2020).

Ketua PWI Muara Enim Siswanto SE SH mengungkapkan, kegiatan olahraga berupa futsal bareng ini merupakan bentuk sinergitas PWI Muara Enim bersama stekholder yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Kegiatan ini merupakan program kerja PWI Muara Enim bidang SIWO yang mana sinergitas seperti ini akan kita lakukan dengan berbagai instansi yang ada di Kabupaten Muara Enim maupun BUMN, BUMS, BUMD, serta instansi lainnya,” ungkap Siswanto.

Lanjut Siswanto, selain olahraga bareng, PWI Muara Enim juga akan mensosialisasikan tentang tugas dan fungsi wartawan serta penjabaran UU Pers pada semua stek holder yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Kegiatan ini juga akan kita tindak lanjuti dalam bentuk sosialisasi tugas dan fungsi wartawan sebagai kontrol sosial di masyarakat penjabaran tentang UU Pers No.40 tahun 1999,” terang Siswanto

Suasana futsal bareng

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Ujanmas Pendrizal S Pd MM disela kegiatan ini menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kesempatan PWI Muara Enim serta Dewan Guru SMP N 1 Ujanmas yang telah turut serta dalam olahraga bersama ini.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kami sampaikan terkhusus untuk PWI Muara Enim dan Guru SMPN 1 Ujanmas yang telah berkenan hadir disekolah kami dalam rangka kegiatan futsal bareng ini,” ucapnya.

Selain berolahraga, kata Penderizal, kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi dan sinergi yang baik antara dunia pendidikan dan dunia jurnalistik yang memiliki hubungan erat didalam menjalankan amanat Undang- undang Dasar yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Dimana guru mencerdaskan generasi muda dengan disiplin Ilmunya sedang awak media dengan karya tulisnya.

“Besar harapan kita, kegiatan ini terus terjalin dari semua bidang sehingga hubungan baik antara insan pendidik dan pers akan terus terjalin erat,” harapnya.

Senada dituturkan, Komri S Pd I selaku Wakil Kepala SMP N 1 Ujanmas mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini jarang terjadi dan ini merupakan pertama kali diadakan oleh kedua insan ini.

“Kita apresiasi atas kegiatan ini kegiatan seperti ini jarang terjadi maka itu kami dari dewan guru merasa sangat bangga dapat bersama-sama awak media dalam hal ini PWI melaksanakan olahraga bersama,” pungkasnya. (Sw)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan