PT HBAP Perbaiki Jalan Rusak Parah di Desa Darmo

Foto : Tampak Perbaikan jalan di Desa Darmo oleh PT HBAP

MUARA ENIM – Sebanyak empat titik jalan rusak parah dari Simpang Karso menuju lapangan air stirife Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim diperbaiki PT Huadian Bukit Asam Power (PT HBAP).

Perusahaan yang merupakan konsorsium antara PT Bukit Asam Tbk dengan China Huadian Co Ltd dalam pengerjaan PLTU Sumsel 8 ini, telah memperbaiki jalan sepanjang 1,5 KM. Sehingga akses warga setempat dalam mengeluarkan hasil bumi dari kebun dan ladang bisa lancar kembali.

Selain itu, jalan ini merupakan penghubung dari jalur PLTU sampai ke Desa Niru dan tembus ke Suban dan Rambang Dangku.

“Saya mewakil pemerintah desa dan warga Desa Darmo dengan jumlah penduduk 5.341 jiwa mengucapkan terima kasih kepada PT HBAP yang telah berkontribusi besar dalam memperbaiki jalan sepanjang 1,5 KM di desa kami, terutama pada empat titik yang rusak parah,” tutur Kepala Desa Darmo, Ilwan Utama.

Ilwan menerangkan, rusaknya jalan ini sudah sekitar empat tahun. Dan membuat warga kesulitan dalam mengeluarkan hasil bumi dari kebun dan ladang mereka.

“Kita doakan semoga PT HBAP semakin maju dan berkembang. Serta sinergi yang baik dengan masyarakat lingkungan sekitar perusahaan dapat terus terjaga. Sehingga nantinya, keberadaan PLTU Sumsel 8 semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat disekitar perusahaan,” harap Ilwan.

Sementara itu, Deputy General Manager PT HBAP, Gusti Anggara saat dibincangi, Minggu (27/09/2020) mengatakan, perbaikan akses jalan di Desa Darmo ini merupakan salah satu bentuk kontribusi kepada masyarakat di ring satu perusahaan. Meskipun, pihaknya belum mempunyai return atau penghasilan yang secara regulasi belum ada kewajiban untuk melakukan CSR.

“Dengan diperbaikinya jalan di Desa Darmo ini, kita berharap para petani tidak lagi kesulitan dalam mengangkut hasil panennya. Serta akses masyarakat menuju daerah lain semakin semakin lancar,” ucap Gusti.

Gusti menambahkan, kedepan saat PLTU Sumsel 8 telah beroperasi dengan baik. Maka, fasilitas-fasilitas pendukung untuk kemajuan anak negeri bisa dibangun segera, sehingga generasi bangsa dari daerah khususnya di Kabupaten Muara Enim akan mendapatkan kesempatan yang sama dengan anak-anak dari perkotaan.

“Dan juga kami harap, ini akan menjadi motor tumbuhnya perekonomian di daerah sekitar perusahaan, khususnya di Kabupaten Muara Enim dan Sumatera secara umum,” harapnya. (Sw)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan