Teh Rosella Minuman Kesehatan Ditengah Pandemi Covid-19

  • Kini Dipasarkan secara luas di Kota Muara Enim dan Tanjung Enim

 

MUARA ENIM – Bunga Rosella jenis tanaman berwarna merah maron berbahasa latin Hibiscus Sabdariffa, saat ini sudah menjadi menu minuman karena kaya kandungan  vitamin C dan anti oksidan yang berguna bagi kesehatan manusia.

Dahulunya, tanaman ini hanya dijadikan sebagai bahan sayur dan sambal oleh masyarakat. Namun kini melalui tangan-tangan terampil dan inovatif para ibu-ibu PKK Kelurahan Pasar Kecamatan Lawang Kidul Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan yang tergabung dalam Sentra Industri Bukit Asam Rosella ( SIBA ) sudah menjadi produk unggulan CSR PT BA Tbk.

Salah seorang  penggagas olahan bunga Rosella, Dian Afriani, kepada Kabarmuaraenim.com pernah mengatakan awalnya hanya coba-coba menjadikan bunga Rosella dibuat teh dan sirup dan ternyata sangat bermanfaat bagi tubuh.

“Kandungan vitamin C nya sangat tinggi dan cocok menurunkan tekanan darah, menurunkan kolestrol serta melancarkan haid. Terlebih minuman ini sangat cocok untuk menangkal virus Corona,” terang Dian.

Sejalan dengan hal tersebut, tambah Dian, ternyata usaha ini  mendapat respon positif dari masyarakat hingga akhirnya dilirik perusahaan ternama di Tanjung Enim dan saat ini telah menjadi mitra binaan CSR PTBA.

Sementara itu, Buk Lili selaku tim pemasaran Teh Rosella saat berkunjung ke Toko Rinara Family di Muara Enim, Rabu (16/09/2020) mengatakan, saat ini mereka terus memperkenalkan produk ini diantaranya melalui media koran, elektronik,  media online serta mengadakan pelatihan-pelatihan budidaya tanaman Rosella yang melibatkan para ibu-ibu dan anggota k
Karang Taruna di Kabupaten Muara Enim dan Lahat.

“Kita  berharap, produk ini dapat dikenal dan disukai masyarakat sebagai minuman kesehatan. Produk  olahan teh Rosella ini sudah terdaftar di Dinkes P-IRT No. 5121603020141-24  dan sudah mendapatkan label halal dari Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Sumatera Selatan No. 22.12.000939.08.20,” jelasnya.

Bagi masyarakat ingin mendapatkan produk Teh Rosella ini silahkan beli ditokoh-tokoh, swalayan dan warung yang telah dititipkan  diseputaran Kecamatan Lawang Kidul dan Muara Enim dengan harga yang sangat terjangkau dan  bisa langsung pesan melalui kontak 082281769573/085273629473. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan