Maknai Idul Adha 1441 H, Plt Bupati Muara Enim Ajak Teladani Nabi Ibrahim

 

  • Shalat Idul Adha dan Berkurban Bersama Masyarakat Kelurahan Air Lintang

MUARA ENIM – Suasana haru dan khidmat tercermin saat pelaksanaan shalat Idul Adha 1441 H di Masjid Assa’i Kelurahan Air Lintang Kecamatan Muara Enim, Jumat (31/07/2020).

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH beserta istri kali ini shalat Idul Adha bersama masyarakat di Masjid yang berada tidak jauh dari Rumah Dinas Plt Bupati Muara Enim tersebut.

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH dalam sambutannya

Turut hadir pada kesempatan itu, Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syahputra SH SIK MM, Sekretaris Daerah Ir H Hasanuddin MSi serta masyarakat dilingkungan Kelurahan Air Lintang Muara Enim.

Seusai pelaksanaan shalat Idul Adha, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH melakukan penyembelihan hewan kurban di pekarangan Masjid Assa’i, Kelurahan Air Lintang Kecamatan Muara Enim.

Dalam sambutannya Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengajak untuk menteladani dan mencontoh ketaqwaan Nabi Ibrahim beserta anaknya Nabi Ismail dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH saat mengikuti Shalat Idul Adha

“Mari kita contoh keteladanan Nabi Ibrahim dalam menjalankan perintah Allah SWT. Dirinya rela mengorbankan anaknya Ismail demi menjalankan perintah Allah. Dan pada akhirnya Allah SWT ganti dengan seekor domba,” ucap Juarsah.

Juarsah mengajak kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Muara Enim untuk dapat menjalankan kehidupan dengan penuh semangat dan senantiasa meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT. Meskipun ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Keadaan ini jangan menjadi halangan bagi kita untuk menjalankan kehidupan seperti biasanya dan menyurutkan langkah kita dalam berbakti kepada Allah SWT. Namun tentu saja semua itu harus tetap disesuaikan dengan kedisiplinan melaksanakan protokol pencegahan yang telah diinstruksikan oleh pemerintah,” terang Juarsah.

Pose bersama seusai pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 H

Lebih lanjut, Juarsah menyampaikan bahwa berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2020, maka pelaksanaan shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban agar dapat berjalan optimal dan terjaga dari penularan Covid-19.

“Kita berharap situasi ini tidak mengurangi makna dan kesakralan dari Hari Raya Idul Adha dan di tahun yang akan datang pelaksanaan ibadah haji juga dapat kembali dilaksanakan seperti biasanya,” harapnya. (Kalbadri/ Kominfo Pemkab Muara Enim)

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH beserta istri dan keluarga pose bersama sebelum pelaksanaan shalat Idul Adha 1441 H

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH saat menuju lokasi penyembelihan hewan kurban

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH saat menyembelih hewan kurban

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan