Pemkab Muara Enim Dukung Inovasi Teknologi Pertanian Budidaya Ayam KUB Sumsel

 

MUARA ENIM — Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sumatera Selatan (BPTP Sumsel) melakukan audiensi bersama Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam hal Inovasi Teknologi Pertanian di Sumatera Selatan serta penyerahan produk Eucalyptus sebagai obat alami dan Buku Inovasi Teknologi Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Kamis (30/07/2020).

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengatakan, Pemkab Muara Enim siap mendukung Inovasi Teknologi di Bidang Pertanian khusnya peternakan ayam KUB (Ayam Kampung Unggul Balitbangda).

“Selain pemeliharaan dan pembudidayaan ayam kampung KUB lebih mudah, serta kualitas telurnya baik, hal ini dapat menguntungkan bagi masyarakat di desa khusnya peternak ayam kampung yang ada di Kabupaten Muara Enim,” terang Juarsah.

Juarsah menambahkan untuk sektor pertanian, diharapkan Inovasi Ayam KUB serta Inovasi Teknologi Pertanian yang disampaikan bisa berguna bagi masyarakat khususnya petani lokal yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Saya intruksikan dinas / instansi terkait untuk menindak lanjuti serta mendukung penuh inovasi BPTP Sumsel ini,” ucapnya.

Juarsah berharap, kedepannya agar Pemkab Muara Enim dan BPTP Sumsel bisa melakukan kerjasama dalam hal Inovasi Teknologi Pertanian sehingga terjalin suatu kesepakatan yang nantinya bisa bermanfaat bagi semua pihak,

“Program ini diharapkan dapat mendukung terciptanya masyarakat yang mandiri dengan berwirausaha dan wujudkan Visi Kabupaten Muara Enim yang #Merakyat, Muara Enim untuk Rakyat, yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala BPTP Sumsel Dr Atekan SP MSi mengatakan Inovasi Teknologi Pertanian termasuk Budidaya Ayam KUB sudah kami terapkan, dan mendapatkan respon positif dari Pemerintah Pusat.

“Selain itu, ada 600 Inovasi bidang pertanian yang kami rasa perlu Kabupaten Muara Enim untuk mengembangkannya, terlebih lagi Obat Eucalyptus yang saat ini kami kembangkan terbukti efektif dalam pengobatan pasien Covid-19,” ucanyam

Atekan menambahkan, semoga kedepan penyerahan Buku Inovasi Teknologi Pertanian ini bisa mendukung penuh terciptanya Inovasi baru yang nantinya akan berguna bagi masyarakat dikemudian hari khususnya bidang pertanian ini. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan