Cegah Banjir, Juarsah Bersihkan Drainase Diseputaran Kota Muara Enim

Foto : Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH saat membersihkan sampah dan kotoran di drainase

 

MUARA ENIM – Intensitas hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir, menyebabkan sebagian wilayah di Kota Muara Enim terkena banjir.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi banjir, Plt Bupati Muara Enim beserta jajaran di Pemkab Muara Enim serta unsur Muspida menggelat kerja bakti membersihkan drainase diseputaran jalan protokol Jenderal Sudirman RT 04 RW 03 Kelurahan Pasar I Kota Muara Enim, Sabtu (06/06/2020).

Plt Bupati Muara H Juarsah dibincangi usai kegiatan mengatakan, kegiatan ini sebagai tindakan awal penangana banjir yang sering terjadi di wilayah kota Muara Enim khusus di RT 04 RW 03 Kelurahan Pasar I.

“Kita bersihkkan dulu lokasi yang banjir, target kita bersama OPD akan normalisasi aliran air atau drainase yang ada di lingkungan Pasar I ini, khususnya dan wilayah Muara Enim kota pada umumnya.

Nanti, kata Juarsah, jika drainase ini perlu dilebarkan atau diperdalam akan dilakukan perbaikan. Begitu juga dengan gorong-gorongnya akan diperbaiki.

“Kita targetkan kedepan Kota Muara Enim kota bebas banjir. Tapi itu tentu butuh proses, mari bersama-sama dukung salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dari sampah. Dan jangan membuang sampah ke aliran air atau drainase,” hambaunya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Muara Enim Asarli Manudin didampingi Sekcam Husni Thamrin mengatakan, pihaknya telah mempelajari kejadian banjir yang sering terjadi di wilayah Pasar I tersebut, ia menjelaskan bahwa perlu penanganan serius agar kejadian banjir tidak terulang lagi.

Sementara itu, salah seorang warga Kelurahan Pasar I, Taufik Firdaus yang akrab disapa Cacon meminta agar Pemkab Muara Enim serius dalam menangani masalah banjir ini.

Dirinya bersama warga lainnya berharap penanganan banjir ini harus dituntaskan jangan hanya ditinjau saja. Karena menurutnya, warga tidak perlu ditinjau karena sudah sering ditinjau.

“Kami mengusulkan agar dibuat aliran pembuangan menuju sungai Enim disamping pelebaran dan pendalam drainase yang sudah ada, agar tidak terjadi banjir lagi,” harapnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan