Diduga Konsleting Listrik, 4 Rumah di Muara Lawai Ludes Terbakar

Foto : Tampak kobaran api melahap rumah warga

 

MUARA ENIM – Tercatat sebanyak empat rumah milik warga di dusun II Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim ludes dilahap sijago merah. Api diduga berasal dari konsleting listrik dari salah satu warga.

Kejadian yang sempat membuat panik warga tersebut, terjadi sekitar pukul 09.30 Wib. Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.30 Wib. Setelah Tim BPBD Pemkab Muara Enim dibantu warga bahu membahu memadamkan api, Rabu (03/06/2020).

Tidak lama berselang setelah kebakaran, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH langsung meninjau lokasi kebakaran. Dan memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran.

Berdasarkan keterangan masyarakat, api diduga berasal dari salah satu rumah milik Harmanca, kemudian merambat kesamping kiri kanan sehingga mengenai tiga rumah lainnya yakni milik Fikri, Panangsari, dan Samhari.

Dari kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian material diduga mencapai ratusan juta rupiah. Karena warga yang rumahnya hangus terbakar tidak sempat menyelamatkan barang-barang miliknya.

“Dari kejadian ini. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Kita berhasil menjinakkan api sekitar satu jam. Juga dibantu oleh warga,” tutur Abu Bakarudin dari Dinas Pemadam Kebakaran Dan Perlindungan Kabupaten Muara Enim. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan