Enam Pasien Positif Covid-19 di Muara Enim Dinyatakan Sembuh

Foto : Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta

 

MUARA ENIM – Kabar gembira datang dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim, enam orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan sempat mengalami perawatan di ruang isolasi Paviliun VVIP RSUD HM Rabain Muara Enim dinyatakan sembuh.

Pernyataan sembuh tersebut diumumkan setelah dilakukan dua kali tes melalui Tes Cepat Molekuler (TCM) yang hasilnya negatif. Tes TCM dilakukan kepada penderita yang diperiksa swab tanggal 5 April 2020 yang positif melalui tes PCR dan tidak bergejala.

Selanjutnya, pada 19 dan 20 April 2020 atau pada hari ke 14 dan 15 pasien dirawat dilakukan TCM follow up dan menunjukkan semua hasil negatif dan dinyatakan sembuh dari Covid19.

“Alhamdulillah, enam orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat dinyatakan sembuh,” tutur Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta kepada pers dalam rilisnya, Jumat (22/05/2020).

Dengan hasil ini, kata Panca, membuat semangat baru bagi petugas Tim Gugus Covid-19 bidang penanganan, karena hasil usaha yang tidak kenal lelah mereka selama ini berbuah hasil yang baik dan pasien Covid-19 bisa dinyatakan sembuh.

“Enam orang pasien yang dinyatakan sembuh terdiri dari lima pasien dari tenaga medis dan satu keluarga medis,” terangnya.

Dikatakan Panca, pandangan masyarakat yang menyebutkan bahwa rumah sakit sebagai center penularan dapat dibantah. Dan penularan tenaga sama sekali tidak benar. Serta hasil pelacakan yang dilakukan pihak rumah sakit tidak ada penularan kepada pasien yang dirawat dan pasien rentan tertular di RSUD HM Rabain.

Sehingga, tambah Panca, totalnya saat ini untuk pasien terkontaminasi positif yang masih dirawat ada sebanyak lima orang dan total pasien yang dinyatakan sembuh sudah tujuh orang.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk tetap waspada dan senantiasa mematuhi anjuran pemerintah,” ajaknya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan