Cegah Corona, Plt Bupati Muara Enim Ajak Jaga Kebersihan

Foto : Plt Bupati Muara Enim saat meninjau Pasar Muara Enim

 

MUARA ENIM – Dalam rangka meminimalisir penyebaran Virus Corona,Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim H Juarsah SH bersama Kapolres Muara Enim, AKBP Doni Eka Syaputra SH SIK MH, Sekretaris Daerah Ir H Hasanudin serta para unsur Forkopimda, melaksanakan giat bersih-bersih, Sabtu (14/03/2020).

Kegiatan bersih dilaksanakan dibeberapa tempat seperti, Pasar Inpres Muara Enim, dan kegiatan tersebut diawali dengan apel bersama di Parkiran Pasar Inpres Baru Muara Enim diikuti 1 Pelton TNI, 3 Pelton Polri, 1 Pelton Dishub, 3 Pelton Pol PP, 1 Pelton Dinas Kesehatan dan 1 Pelton Dinas Kebersihan dan Pertamanan.

PLT Bupati MuaraEnim H Juarsah menyampaikan  agar masyarakat dapat melakukan penanggulangan sejak dini dalam pencegahan Virus Corona tersebut.

“Kita harus waspada terhadap Virus Corona saat ini, kita harus kenali gejala-gejalanya dan upaya yang harus kita lakukan yakni menjaga kebersihan, itu yang utama,” ajak Juarsah.

Kapolres Muara Enim AKBP Doni Eka Syaputra SH SIK MH mengatakan, kegiatan yang diselengarakan ini selain menjalankan intruksi presiden melalui Keppres yang diturunkan ke setiap provinsi dan kabupaten/kota juga sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap linkungan.

“Jangan percaya dengan berita hoak tentang Virus Corona yang membuat kepanikan di masyarakat. Dan, kita tidak harus mengisolasi diri di rumah.  Silahkan beraktifitas tapi selalu jaga kesehatan terutama perhatikan lingkungan, hindari lingkungan yang kotor, sebab disitulah sarang kuman dan penyakit, maka yang harus kita lakukan adalah menjaga kebersihan” terang Kapolres Muara Enim.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Vivi Maryani juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan terlalu takut namun kita tetap hati- hati dan waspada.

Dan cara untuk mencegah virus tersebut kita harus selalu menjaga keseimbangan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat , bergizi dan seimbang, mencuci tangan serta harus selalu menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan