Muara Enim Dinobatkan Sebagai Tuan Rumah Rapat Teknis Kebudayaan dan Pariwisata Tahun 2020

MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim dipercaya menjadi tuan rumah Pembukaan Rapat Teknis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, bertempat Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Pemkab Muara Enim, Senin (09/03/2020).

Kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan sasaran pembangunan di bidang pariwisata yang menjadi program terpadu di Sumatera Selatan tersebut, dibuka langsung oleh Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH serta tamu undangan lainnya.

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH bersama para peserta rapat dari berbagai Kabupaten Kota di Sumsel

Dalam moment bersejarah ini turut hadir, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Aufa Syahrizal, para Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan se-Sumsel, Ketua DPRD Muara Enim, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Asisten II Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang), Amrullah Jamaluddin dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Muara Enim.

Kegiatan ini direncanakan berlangsung dari 9 – 12 Maret 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 80 peserta dari 17 Kabupaten/kota se-Sumsel, dipusatkan di Hotel Griya Sintesa Kabupaten Muara Enim.

Ketua Pelaksana Kegiatan Aufa Syahrizal mengatakan, rapat kerja awal tahun ini bertujuan untuk mewujudkan sasaran pembangunan di bidang pariwisata dalam sinergisitas Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam mengsukseskan tercapainya Visi dan Misi Provinsi Sumatera Selatan “Sumsel Maju untuk Semua”.

Suguhan dari Sambut Khas Kabupaten Muara Enim

“Salah satu tempat yang akan dikunjungi para peserta, kata Aufa, adalah objek wisata air terjun Bedegung. Pada kunjungan ini, akan dimanfaatkan sebaiknya oleh para peserta. Dikarenakan sebagian peserta masih banyak yang belum berkunjung ke salah satu destinasi terbaik di Sumsel.

“Dengan adanya destinasi wisata seperti air terjun Bedegung ini, bisa menjadi contoh bahwa di Sumsel masih banyak keindahan alam yang perlu dikunjungi oleh para wisatawan,” ucap Aufa.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru melalui Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengucapkan selamat datang di Bumi Serasan Sekundang, atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim siap mendukung terlaksananya rapat teknis ini.

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH dalam sambutannya

Plt Bupati mengajak semua peserta agar bersama menggerakkan pertumbuhan ekonomi dengan cepat melalui bidang pariwisata, guna meningkatkan ekonomi pembangunan yang ada di Sumatera Selatan.

“Berdasarkan visi Presiden RI, terdapat kata kunci visi yaitu negara pariwisata kelas dunia. Definisi dari kata tersebut adalah menjadikan Indonesia sebagai salah satu pilihan utama wisatawan untuk berkunjung, tentunya dengan destinasi yang menarik dan aksesibilitas yang mudah,” terang Juarsah.

Bernyanyi bersama dalam keakraban

Event sepanjang tahun 2019 di Sumsel yang menarik mata dunia Internasional seperti Turnamen Bowling World Cup (BWC), Konser Westlife, Sriwijaya Ranau Gran Fondo, Ziarah Qubro dan merapatnya kapal pesiar di Kecamatan Sungsang.

“Pada 2020 beberapa kegiatan juga menjadikan minat wisatawan berkunjung ke Sumsel, kita sebagai warga Sumsel patut bersyukur dan bangga, karena event-event tersebut kita manfaatkan sebagai momentum untuk meningkatkan perekonomian di Sumsel,” terangnya.

Pose bersama

Gubernur Sumsel H Herman Deru yang disampaikan melalui Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH berharap, rapat teknis pariwisata dan kebudayaan ini dapat membuahkan hasil yang bermanfaat bagi kemajuan kebudayaan dan pariwisata Sumatera Selatan. (Kalbadri/ Kominfo Pemkab Muara Enim )

Menyanyikan lagu Indonesia Raya

 

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH saat menerima para peserta perwakilan dari Kabupaten Kota di Sumsel

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan