Ratusan Raider Jelajahi Alam Desa Darmo

Foto : Tampak para Raider bertarung pada JAD

 

#  Dalam Rangka Memeriahkan HUT Rindam  II/ SWJ Ke-58

MUARA ENIM – Ratusan Rider dari berbagai daerah turut ambil bagian Aventure Jelajah Alam Darmo (JAD) dalam rangka HUT RINDAM II/SWJ ke-58, bertempag di Dusun V Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Minggu (08/03/2020).

Selain diikuti peserta lokal Sumsel, even ini dihadiri peserta dari luar daerah seperti Bengkulu, Lampung, hingga Yogyakarta. Jelajah alam tersebut para peserta menempuh jarak sekitar 50 kilometer.

Turut hadir pada kesempatan itu, Plt Bupati Muara Enim diwakili Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga H Aldi ST MT, Danrindam II/SWJ Kolonel Inf Tri Rana Subekti SSos, MM. Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH SIk MM serta tamu undangan lainnya.

Komandan Rindam II/SWJ, Kolonel Inf Tri Rana Subekti SSos MM mengatakan, pada HUT RINDAM II/SWJ kali ini bersinergi dengan masyarakat, menyalurkan hobi offroder dalam rangka mengenalkan pariwisata keindahan alam di Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul.

Selain itu, Rindam II/SWJ dalam kesempatan ini juga memberikan bantuan kepada warga miskin, berupa paket sembako, serta Rindam juga membantu renovasi jembatan masyarakat setempat.

“Melalui kegiatan ini bisa menjadi masukan kepada pemerintah daerah Kabupaten Muara Enim. Bahwa acara ini bagus dalam rangka mengenalkan potensi alam di Desa Darmo, serta untuk menyalurkan para offroder, khususnya motor tril yang ada di Sumsel dan luar daerah,” tutur Dan Rindam Kolonel Tri Rana S, saat membuka acara tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Muara Enim melalui Sekretaris H Aldi ST MT mengatakan, bahwa Jelajah Alam Darmo ini bisa menunjang pariwisata daerah yang tengah dikembangkan oleh pemda saat ini.

“Harapan kami, kegiatan JAD ini bisa berlanjut, kegiatan ini sarana promosi wisata, dan dapat dikembangkan di tempat lainnya, seperti di Napal Carik, Di Semende, dan Danau Deduhuk, dan di Semende bisa dikembangkan lagi olahraga para layang di Desa Gunung Agung Semende,” kata Aldi. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan