Kenalkan Objek Wisata Melalui Clean Up Day Tour De Bedegung dan Serasan Betta Contes

Foto : pose bersama

MUARA ENIM – Kegiatan Clean Up day Tour De Bedegung 2020 And Betta Contes yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muara Enim sangat diapreasi sebagai ajang untuk mempromosikan dan memajukan pariwisata di Kabupaten Muara Enim.

Puluhan komunitas baik dari Muara Enim maupun yang dari luar Muara Enim (Palembang, Bangka Belitung, Lampung, Jakarta, Jogjakarta, Banyuwangi dan Bali) tetap hadir memadati Kawasan Objek Wisata Air Terjun Curuq Tenang Bedegung untuk mengikuti kegiatan Clean Up day And Tour de Bedegung 2020. Kemudian ditempat terpisah pada hari yang sama Minggu (08/03/2020), digelar kegiatan Serasan Betta Contest Bupati Cup 2020 (kontes ikan cupang) di Taman Tugu Adipura Muara Enim.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Amrullah Jamaludin SE yang mewakili Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah SH saat membuka acara menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Clean Up day Tour De Bedegung 2020 And Betta Contes.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan aksi bersih-bersih yang dilaksanakan pagi ini di Kawasan Objek Wisata Air Terjun Curuq Tenang Bedegung. Selain itu, Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh komunitas dan elemen masyarakat Kabupaten Muara Enim bahkan ada yang dari luar Provinsi Sumatera Selatan yang turut mendukung kegiatan ini,”ujar ucap Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Amrullah Jamaludin.

Menurutnya, kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab Pemerintah, namun tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. Dengan adanya pemungutan sampah serentak pada hari ini, Amrullah berharap agar dapat dijadikan momentum untuk menumbuhkan semangat menjaga kebersihan dan merawat lingkungan, terutama dilingkungan kawasan wisata Bedegung ini.

Senada disampaikan, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muara Enim Isdrin ST, dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta clean up day dari berbagai komunitas, organisasi perangkat daerah, dan stekholder yang ikut mensukseksan acara tersebut.

Clean up day and tour de Bedegung diterangkan Isdrin, adalah sebuah gerakan gotong royong bersih-bersih sampah dengan tujuan untuk menciptakan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap objek wisata ungguln air terjun curup tenang Bedegung.

Sejalan dengan upaya Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam rangka mewujudkan visi misinya yakni, Merakyat – Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera.

Dilanjutkan Isdrin, Bidang pariwisata menjadi bagian penting dalam upaya membangun citra positif yang berujung pada peningkatkan kunjungan wisatawan dan peningkatan ekonomi masyarakat Muara Enim.

Ditempat yang berbeda tepatnya di Taman Tugu Adipura Muara Enim dilangsungkan Betta Contes mulai pagi hingga siang. Sedikitnya, 86 peserta dari berbagai daerah seperti, Jakarta, Bogor, Bali, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Bengkulu, Medan, dan Bekasi ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Ketua Pelaksana, Dodi Efendi mengatakan, Betta Contes ini sangat antusias diikuti para peserta dari berbagai daerah di Sumsel, Pulau Jawa dan sekitarnya. Ada berbabagi kelas yang diperlombakan meliputi, Crowntail, Halfmoon, Plakat, Giant, Baby,dan Female Open Class dengan penjurian yang diambil langsung dari Palembang dan Bandung.

“Para pesertanya sekitar 86 orang dengan jumlah ikannya sekitar 350 lebih ikan cupang ikut contes. Dalam penjurian itu dinilai, karakter ikan, warna, keindahan, ekor, kerapiam ekor dan ekor bawah, badan yang menyerupai peluru,”ulas Dodi. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan