SAKIP Award 2019, Kembali Diraih Pemkab Muara Enim

Foto : Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo menyerahkan SAKIP Award 2019 kepada Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH

 

BATAM – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI kembali diraih.

Berdasarkan penilaian SAKIP 2019 yang dirilis oleh Kemenpan-RB, Pemkab Muara Enim merupakan pemerintah daerah dengan nilai tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan, diikuti Kota Lubuk Linggau yang berada diposisi kedua. Hanya Muara Enim dan Lubuk Linggau mendapat predikat BB di Sumatera Selatan.

Pada kesempatan itu, Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo menyerahkan langsung SAKIP Award 2019 kepada Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH, bertempat di Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (10/02/2020).

Plt Bupati Muara Enim mengatakan, pencapaian ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Muara Enim terhadap peningkatan akuntabilitas, baik dari segi perencanaan, evaluasi maupun pelaporan.

Namun, Juarsah berpesan, kepada para aparatur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk jangan berpuas diri dengan hasil yang didapat.

BagiJuarsah yang terpenting adalah bentuk nyata kinerja yang tercermin dalam efisiensi penggunaan anggaran untuk kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat

“Kedepan, kita bertekad untuk terus membenahi kualitas kinerja, sehingga mampu meraih nilai yang lebih baik. Semua usaha ini tidak lain sebagai wujud komitmen Pemkab Muara Enim untuk memberikan pelayanan publik yang maksimal,” ucap Juarsah. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan