PT Tel PP Komitmen Peduli Lingkungan Sekitar

MUARA ENIM – Sebagai bentuk komitmen dan kepedulian kepada masyarakat dilingkungan sekitar perusahaan. PT Tanjungenim Lestari Pulp & Paper (PT TeL PP) akan segera membantu pembangunan Masjid Al-Hikmah Desa Dalam Kecamatan Belimbing Kabupaten Muaraenim sesuai dengan yang diharapkan masyarakat desa tersebut.

“Insyallah PT TeL PP siap membangun Masjid Al-Hikmah secara bertahap yang dimulai dengan pembangunan plafon,” tutur Presiden Direktur PT TeL PP Koji Yamanaka melalui HR GA & CSR Div Head Mochammad Ambrodji pada awak media, di Gedung Learning Center PT TeL PP, Selasa (05/11/2019).

Terkait adanya keinginan warga Desa Dalam untuk penyedian air bersih, terang Ambrodji, PT TeL PP telah melakukan pendistribusian air bersih secara kontinue atau berkelanjutan dalam dua hari sekali serta menyiapkaan tedmon untuk stok air bersih.

“Kita siap mendistribusikan air bersih dalam dua hari sekali dan memberikan tedmod sebanyak enam unit untuk masyarakat,” terangnya.

Masih kata Amrodji, selain itu terkait tuntutan warga berkaitan dengan tenaga kerja. PT TeL PP dan sub-kon yang ada selalu melakukan penerimaan karyawan secara tertub. Dimana informasi selalu di sampaikan melalui Disnaker, Camat, dan Kades-kades diwilayah ring satu perusahaan.

“Kita telah informasikan ke Disnaker, Camat, dan Kades kalau terkait lamaran pekerjaan. Sedangkan tentang keberadaan tenaga kerja yang bekerja di PT TeL PP dan sub kon kita contohkan di dua perusahaan yaitu di PT TAIHI terdapat 70 an karyawan yang dipekerjakan di perusahaan ini dan 8 orang karyawan berasal dari desa Dalam, kemudian di PT Truba ada 96 orang warga setempat yang bekerja, dan dibeberapa sub kon yang lain pun juga ada,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang perwakilan masyarakat Desa Dalam, Gunawan menyampaikan adanya aksi protes warga ini, dilatar belakangi atas kecemburuan sosial masyarakat atas bantuan yang diberikan perusahaan kepada Desa Dalam sangat kurang dan begitu juga dengan pekerja yang bekerja di PT TeL PP maupun subkon yang ada.

“Kita disini sebenarnya didasari atas dasar kecemburuan sosial. Kami inginkan PT TeL PP melakukan pengambil alihan pembangunan Masjid Al-Hikmah secara total, kita juga menuntut pihak perusahaan agar adanya keterbukaan informasi dalam segala bidang ke masyarakat termasuk berkaitan dengan dana CSR dan penerimaan karyawan,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan, pertemuan antara PT TeL PP dan perwakilan Desa Dalam turut dihadiri Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Irwan Andeta, Kapolsek Gunung Megang AKP Feryanto, Kapolsek Rambang Dangku, Direktur umum dan SDM PT TeL PP Fauzan, Manajer CSR Najamudin dan sejumlah pimpinan Subkon di PT TeL PP (Kalbadri/Sw)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan