Berharap Turun Hujan, Bupati dan Wabup Muara Enim Shalat Istisqa Bersama Masyarakat

MUARA ENIM – Musim kemarau yang melanda saat ini, membuat Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dan Wakil Bupati (Wabup) H Juarsah SH menggelar shalat istisqa bersama warga dan ASN dilingkungan Pemkab Muara Enim, bertempat di Halaman Pemkab Muara Enim, Selasa pagi (27/08/2019).

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dalam kesempatan tersebut menyampaikan shalat Istisqa yang digelar ini bertujuan untuk meminta kepada Allah SWT agar menurunkan hujan karena sudah sangat dibutuhkan. Sebab sekarang ini musim kemarau telah melanda wilayah Kabupaten Muara Enim dan telah menimbulkan kekeringan serta kebakaran hutan dan lahan.

“Dengan dilaksanakannya sholat istisqa ini, kita berharap agar segera dapat diturunkan hujan, guna menghindari kekeringan panjang dan musibah lainnya seperti kebakaran hutan dan lahan,” ungkapnya.

Yani mengatakan, Islam mengajarkan kepada umatnya dalam menyikapi ketentuan Allah SWT yang menimpa untuk husnuzzon, berbaik sangka kepada AlIah SWT. Karena setiap cobaan yang diterima pada hakikatnya untuk menaikan derajat ketempat yang lebih tinggi, jika bersabar dalam menghadapi cobaan, kemudian introspeksi diri atau selalu mawas diri.

Dikatakan bupati, pihaknya terus berusaha mengingat bahwa segala yang terjadi kemungkinan ketentuan Allah SWT kepada kita karena kita banyak melupakan Allah SWT, lalai melaksanakan perintah-perintahNya serta tidak menjauhi segala larang-larangan-Nya.

“Melalui momen shalat istisqa ini, mari kita kembali merenungi betapa banyak nikmat Allah SWT yang diberikan kepada kita, karena itu sudah selayaknya kita menjadi hamba yang pandai bersyukur kepada-Nya,” ajak Yani.

Berdasarkan pantauan, hadir dalam kegiatan shalat Istisqa dan doa bersama ini, Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH, unsur Fokompimda dilingkup Pemkab Muara Enim, SKPD, masyarakat, dan ASN dilingkup Pemkab Muara Enim. Shalat istisqa diimami Ustad Angga Purnama S Ag dengan khotib ustadz Ali Mursyi Abdul Rasyid. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan