Luncurkan Program SKSS, Baznas Muara Enim Gandeng STI Tarbiyah dan STEBIS

Luncurkan Program SKSS, Baznas Muara Enim Gandeng STI Tarbiyah dan STEBISReviewed by adminon.This Is Article AboutLuncurkan Program SKSS, Baznas Muara Enim Gandeng STI Tarbiyah dan STEBISMUARA ENIM –  Dalam rangka menjalankan Program SKSS (Satu Keluarga Satu Sarjana) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas ) Kabupaten Muara Enim menjalin kerjasama dengan dua Perguruan Tinggi (PT) di Kabupaten Muara Enim. Jalinan kerjasama tersebut terbukti dengan telah dilakukannya penandatangan MoU antara Baznas Muara Enim dengan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STI Tar) dan Sekolah Tinggi […]

MUARA ENIM –  Dalam rangka menjalankan Program SKSS (Satu Keluarga Satu Sarjana) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas ) Kabupaten Muara Enim menjalin kerjasama dengan dua Perguruan Tinggi (PT) di Kabupaten Muara Enim.

Jalinan kerjasama tersebut terbukti dengan telah dilakukannya penandatangan MoU antara Baznas Muara Enim dengan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STI Tar) dan Sekolah Tinggi Ekonomi Berbasis Ilmu Syariah (STEBIS), Rabu (14/08/2019).

Program SKSS yang digagas Baznas Pusat dan daerah tersebut, sudah berjalan beberapa tahun terakhir. Namun di Kabupaten Muara Enim baru terlaksana pada saat ini. Dan jumlahnya baru sebanyak 22 orang calon mahasiswa-mahasiswi yang nantinya akan di berikan beasiswa sampai sarjana.

Dalam program ini, Baznas Kabupaten Muara Enim bekerjasama dengan STI Tarbiyah dan STEBIS Muara Enim dengan cara memberikan kesempatan kepada calon peserta IKSS memilih diantara dua jurusan yaitu Pendidikan/Tarbiyah atau Ekonomi Syariah.

Dalam isi kerja sama tersebut, Baznas akan memfasilitasi beasiswa berupa uang pendaftaran, uang bangunan, SPP dan biaya kontrakan. Dan semester selanjutnya peserta SKSS hanya di fasilitasi SPP saja sampai selesai jadi sarjana.

Ketua Baznas Kabupaten Muara Enim H Syachril SH MSi mengatakan, program ini sudah direncanakan sejak lama. Namun karena dana ZIS belum mencukupi, maka baru tahun ini bisa terlaksana.

“Dan program ini baru bisa dilaksanakan untuk 22 orang dalam 22 kecamatan se Kabupaten Muara Enim. Kemudian program ini berlaku dari tahun 2019 sampai 2022,” terangnya.

Syachril menerangkan, telah banyak program yang telah dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Muara Enim diantaranya bedah rumah, sanitasi warga miskin, BPJS, Beasiswa, akomodasi kesehatan, bantuan rutin fakir, bantuan sembako, pembinaan muallaf, dai, modal usaha dan program lainnya.

“Kami berterimakasih kepada muzakki dan munfiq yang telah menunaikan dana ZIS nya melalui Baznas. Kita berharap mulai sekarang dan di tahun mendatang, masyarakat selalu menunaikan Zakat, Infaq dan shadaqahnya melalui Baznas Kabupaten Muara Enim,” ucap Syachril. (Kalbadri).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan