PT TeL PP Salurkan Hewan Kurban Kepada Warga di Tiga Kecamatan

MUARA ENIM – Pada Hari Raya Idul Adha 1440 H ini, PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (PT TeL PP) kembali menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat disekitar perusahaan.

Kali ini, sebanyak 11 ekor sapi dan 30 ekor kambing diserahkan kepada masyarakat di tiga kecamatan yakni, Kecamatan Belimbing, Rambang Niru dan Empat Petulai Dangku.

Penyerahan secara simbolis hewan kurban dilakukan langsung oleh Direktur PT TeL PP Ahmad Fauzan, bertempat di Halaman Kantor Camat Empat Petulai Dangku, Rabu (07/08/2019). Hadir pada kesempatan itu, Camat Empat Petulai Dangku, Kapolsek Rambang Dangku dan seluruh kepala desa di Kecamatan Empat Petulai Dangku.

Direktur PT TEL,  Ahmad Fauzan  dalam sambutannya mengatakan, dengan berkurban senantiasa akan meningkatkan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan, dan toleransi diantara sesama masyarakat.

Dalam kegiatan ini, kata Fauzan, PT TeL juga ingin menunjukan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan disekitarnya. Serta dapat meningkatkan ikatan sosial pada masyarakat.

“Kami berharap keberadaan perusahaan  dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga momen ini menjadi momentum untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang disekitar perusahaan,” ucap Fauzan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Divisi CSR PT TeL PP, R A Najamudin mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program rutin perusahaan dalam memberikan bantuan hewan kurban ke desa-desa disekitar perusahaan.

“Selain itu, kita juga menyalurkan program CSR lainnya yang bersifat pemberdayaan masyarakat berupa  bantuan infrastruktur, keagamaan, budaya, olahraga  dan peningkatan ekonomi masyarakat desa,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan, selain menyalurkan bantuan hewan kurban. Keluarga besar PT TeL PP yang dimotori warga perumahan PT TeL juga melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun, dimana warga perumahan PT TeL membagikan daging qurban kepada masyarakat disekitar perumahan PT TeL. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan