PT MME Salurkan Bantuan CSR Bagi Warga Sekitar

TANJUNG ENIM – PT Manambang Muara Enim (PT MME) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul. Kali ini, bantuan beasiswa pendidikan bagi 9 pelajar dan bantuan sapi kurban.

Tahun ini, PT MME menyalurkan bantuan pendidikan bagi 6 pelajar asal Desa Darmo, dan 3 pelajar asal Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul. Masing-masing pelajar yang menerima beasiswa mendapatkan uang Rp5 juta per tahun.

Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat keluarga miskin guna menunjang kebutuhan pendidikan.

Selanjutnya, dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1440 H, PT Manambang Muara Enim menyalurkan bantuan hewan kurban 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing untuk masyarakat sekitar perusahaan.

Managemen PT MME saat menyerahkan bantuan hewan kurban

Bantuan diterima panitia kurban sebanyak 1 ekor sapi untuk Darmo, dan 1 ekor sapi untuk masyarakat di Simpang Karso. Kemudian, hewan kurban kambing sebanyak 2 ekor bagi masyarakat Keban Agung, dan 1 ekor kambing kepada panitia kurban Yonif 141 Karangraja.

Manajemen perusahaan, Bayu Artaji, didampingi Taufik Cik Din serta Darwis mengatakan, bantuan tersebut merupakan program sosial sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat sekitar operasional PT Manambang Muara Enim.

Selanjutnya, sebagai komitmen dalam rangka menjalin silaturahmi dengan instansi dan lembaga sekitar perusahaan.

“PTMME sudah menjadi bagian dari keluarga Darmo dan Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul. Sebaliknya juga Kecamatan Lawang Kidul khususnya Darmo dan Keban Agung ini adalah bagian dari keluarga besar kami PT Manambang Muara Enim. Oleh karena itu, sudah menjadi tanggung jawab sosial kami memberikan bantuan kepada masyarakat,”terang Bayu, Sabtu (10/08/2019).

Bayu menambahkan, selain memberikan bantuan beasiswa, dan hewan kurban kepada masyarakat. Perusahaan melalui kegiatan CSR bekerjasama dengan pemerintahan setempat turut berkontribusi melalui pembangunan fisik serta melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar.

Sementara itu, M Uding, mewakili masyarakat dan pemerintahan Desa Darmo mengucapkan terima kasih kepada PT Manambang Muara Enim yang peduli dengan masyarakat di sekitarnya. Dia berharap kepada perusahaan tambang batubara ini untuk dapat meningkatkan kontribusinya kepada masyarakat sekitar.

“Dengan adanya kontribusi untuk masyarakat, maka keberadaan perusahaan tambang ini bermanfaat untuk masyarakat. Kami sangat menyambut baik bantuan yang diberikan PTMME untuk masyarakat selama ini,” ungkapnya. (Ws)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan