Berbagai Perlombaan Ikut Meriahkan HUT RI ke-74 di Muara Enim

Berbagai Perlombaan Ikut Meriahkan HUT RI ke-74 di Muara EnimReviewed by adminon.This Is Article AboutBerbagai Perlombaan Ikut Meriahkan HUT RI ke-74 di Muara EnimMUARA ENIM – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesian (RI) ke 74 Tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menggelar  berbagai perlombaan  olahraga tradisional dan rekreasi antar dinas instansi dan masyarakat umum. Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Merdeka Muara Enim, Selasa (6/8/2019) secara resmi dibuka oleh Bupati Muara Enim melalui Kadispora Muara Enim […]

MUARA ENIM – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesian (RI) ke 74 Tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menggelar  berbagai perlombaan  olahraga tradisional dan rekreasi antar dinas instansi dan masyarakat umum.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Merdeka Muara Enim, Selasa (6/8/2019) secara resmi dibuka oleh Bupati Muara Enim melalui Kadispora Muara Enim Drs Rusdi Khairullah, dan dihadiri ratusan peserta dari dinas intansi dan masyarakat umum.

Rangkaian olahraga tradisional yang dipertandingkan, diantaranya lomba bakiak, tarik tambang dan Engrang. Kegiatan berlangsung dari tanggal 6-8 Agustus 2019.

Kadispora Muara Enim Rusdi Khairulah mengatakan bahwa, olahraga tradisional saat ini perlu dihadirkan kembali dan dilestarikan karena sarat akan muatan positif.

Diakui Rusdi, saat ini olahraga tradisional terancam punah karena sadar atau tidak, generasi terdahulu sudah enggan mengajak serta anak-anak bermain permainan tradisional.

Padahal banyak makna yang dapat diperoleh dari bentuk-bentuk permainan tradisional tersebut diantaranya, mengasah kerjasama tim dan daya konsentrasi. Dan memberi ruang anak-anak dalam mempererat modal sosialnya seperti pertemanan dan bergotong royong.

“Anak-anak sekarang lebih senang main HP dan Komputer, sehingga kurang berinteraksi karena hanya dirumah. Karena itu kini saatnya kita sama-sama menggalakkan olahraga tradisional,” ucapnya.

Rusdi berharap, kedepan olahraga ini akan terus digalakkan dan dapat disejajarkan dengan olahraga prestasi lainnya.

“Dan kepada semua pihak dapat terus melestarikan permainan tradisional ini serta memperkenalkannya kepada anak cucu sehingga mereka tahu bahwa Indonesia memiliki beraneka ragam permainan tradisional yang menarik,” pungkasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan