Muara Enim Tuan Rumah Pelatihan Pengolahan Buah Nanas Tingkat Provinsi

Muara Enim Tuan Rumah Pelatihan Pengolahan Buah Nanas Tingkat ProvinsiReviewed by adminon.This Is Article AboutMuara Enim Tuan Rumah Pelatihan Pengolahan Buah Nanas Tingkat ProvinsiMUARA ENIM – Sebagai Kabupaten yang terkenal dengan penghasil buah nanas. Dan pengolahan yang cukup baik, Kabupaten Muara Enim terpilih menjadi tempat pelatihan keterampilan pengolahan buah nanas tingkat Sumatera Selatan. Pelatihan yang digagas Dinas Koperasi dan UMM Provinsi Sumsel ini, buka langsung Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM melalui Asisten II Pemerintah Kabupaten […]

MUARA ENIM – Sebagai Kabupaten yang terkenal dengan penghasil buah nanas. Dan pengolahan yang cukup baik, Kabupaten Muara Enim terpilih menjadi tempat pelatihan keterampilan pengolahan buah nanas tingkat Sumatera Selatan.

Pelatihan yang digagas Dinas Koperasi dan UMM Provinsi Sumsel ini, buka langsung Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM melalui Asisten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim Drs Amrullah Jamaludin, bertempat di Ballroom Griya Hotel Serasan Sekundang, Kamis (27/06/2019).

Atas nama Pemkab Muara Enim, Amrullah mengucapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi UKM Sumsel atas penunjukan Kabupaten Muara Enim sebagai tuan rumah pengolahan buah nanas.

Menurut Amrullah, memang tidak salah menetapkan Kabupaten Muara Enim sebagai tuan rumah, sebab Kabupaten Muara Enim terkenal dengan buah nanasnya. Bahkan, nanas sendiri saat ini tidak menjadi tanaman sela, dan sudah banyak masyarakat petani nanas di Kabupaten Muara Enim menjadikan nanas sebagai tanaman pokok.

Kemudian, untuk wilayah produksi nanas banyak ditemukan di Kecamatan Rambang Dangku, Kecamatan Gunung Megang dan sekitarnya. Untuk mendukung usaha pelaku Koperasi dan UKM sendiri, Kabupaten Muara Enim telah ada Gerbang Serasan dan BPR Gerbang Serasan.

“Terima kasih Muara Enim terpilih menjadi tempat pelatihan, tahun depan diharapkan meningkat lagi menjadi tempat pelatihan – pelatihan lainnya,” ucapnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan