Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Oknum Guru Agama di Muara Enim Ini Dilaporkan

Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Oknum Guru Agama di Muara Enim Ini DilaporkanReviewed by adminon.This Is Article AboutDiduga Lakukan Pelecehan Seksual, Oknum Guru Agama di Muara Enim Ini DilaporkanMUARA ENIM – Perbuatan yang tidak layak dan tercela ini, seharusnya tidak dilakukan oleh oknum guru agama di Sekolah Dasar (SD) Negeri 08 Ujanmas, tepatnya di Desa Guci Kecamatan Ujanmas Muara Enim. Oknum guru agama berinisial HL ini, diduga tega mencabuli sejumlah muridnya yang masih duduk di kelas dua. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Rabu […]

MUARA ENIM – Perbuatan yang tidak layak dan tercela ini, seharusnya tidak dilakukan oleh oknum guru agama di Sekolah Dasar (SD) Negeri 08 Ujanmas, tepatnya di Desa Guci Kecamatan Ujanmas Muara Enim.

Oknum guru agama berinisial HL ini, diduga tega mencabuli sejumlah muridnya yang masih duduk di kelas dua.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Rabu (26/06/2019), terungkapnya kejadian tersebut, berawal dari kecurigaan dari salah satu orang tua siswa kelas dua atas nama Rum (40). Dimana anakanya sebut saja namanya Bunga (8) tidak mau masuk sekolah, karena takut dengan oknum guru HL.

Saat ditanya oleh orang tuanya Rum, akhirnya Bunga mengaku bahwa dirinya sering mengalami pelecahan seksual oleh oknum guru HL.

“Anak saya sudah empat kali mengalami pelecehan seksual oleh guru HL. Saat saya paksa mengakui permasalahan yang dialaminya selama ini,” tutur Rum.

Namun pelecehan seksual ini, terang Rum, bukan hanya dialami oleh anaknya saja. Bahkan saat ini, sudah ada tujuh siswi lain yang mengalami peristiwa yang sama dengan anaknya.

“Akhirnya kami para orang tua murid yang mengalami peristiwa serupa melaporkan kejadian tersebut ke pihak sekolah dan pemerintah Desa Guci. Kita minta oknum guru HL di proses secara hukum,” terangnya.

Kepala SD Negeri 08 Ujanmas Desa Guci, Dwikawa Prihatin S Pd, saat di konfirmasi diruang kerjanya mengatakan, pihak sekolah baru menerima laporan dari dewan guru dan wali kelas terkait permasalahan tersebut.

“Saya langsung memanggil yang bersangkutan untuk mengetahui kebenaran kejadian itu . Memang benar, sudah ada beberapa wali murid yang melapor kepada pihaknya, terkait pelecehan yang dialami anak mereka.

“Saat ini, oknum guru HL telah dibawa oleh Kepala Desa Guci dan anggota Kepolisian Sektor Gunung Megang untuk di mintai keterangan dan menghindari amukan dari wali murid,” terangnya. (Sw)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan