Warga Binaan Lapas Klas IIB Muara Enim Khatamkan Baca Qur’an

MUARA ENIM – Penerapan program One Day One Juz atau satu hari satu juz baca Al-Qur’an diterapkan dengan baik oleh warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Muara Enim.

Terbukti, pada 27 Ramadhan 1440 H ini para warga binaan Lapas Klas IIB Muara Enim telah mengkhatamkan bacaan Alqurannya. Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi tersebut, warga binaan yang mengkhatamkan Al-Qur’an diberi piagam penghargaan oleh pihak Lapas.

“Alhamdulillah, hari ini warga binaan telah mengkhatamkan bacaan Alqurannya. Sebagai apresiasi, kita berikan penghargaan. Sekaligus kita memperingati Nuzulul Qur’an dan mengundang juga awak media untuk berbuka bersama disini,” tutur Kepala Lapas (Kalapas) Klas IIB Muara Enim, Hidayat Amd IP SH MM saat dibincangi awak media disela-sela kegiatan, bertempat di Masjid Al-Muzakir Lapas, Jumat (31/05/2019).

Hidayat berharap, para warga binaan bisa Istiqomah dalam membaca Al-quran. Bahkan mengamalkan isi kandungannya, sehingga setelah mereka kembali lagi ketengah masyarakat dapat menjalani kehidupan yang baik bersama keluarga dan masyarakat dilingkungan sekitarnya.

“Kita disini hanya memfasilitasi para warga binaan, makanya disini kita membuat berbagai kegiatan yang bermanfaat dan berguna bagi mereka. Saya juga berterimakasih dapat berbuka bersama dengan insan pers yang merupakan mitra kerja kita dalam membina para warga binaan ini,” pungkas Hidayat.

Berdasarkan pantauan, pada kesempatan itu, para warga binaan yang khataman baca Al-Qur’an diberikan piagam penghargaan oleh Kalapas Klas IIB Muara Enim, Hidayat.

Lalu, dilanjut tausyiah agama yang disampaikan oleh Al-Ustadz Taufik Hidayat dari Ponpes La Roiba. Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua PWI Muara Enim Siswanto dan seluruh insan pers yang tergabung di PWI dan IWO se-Kabupaten Muara Enim. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan