PT Bukit Asam Tbk Gelar Mudik Bareng Gratis BUMN 2019

TANJUNG ENIM – Untuk kali kedua, PT Bukit Asam (PTBA) Tbk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Mudik Bareng BUMN. Khusus PTBA Tbk Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE) menyediakan sembilan bis dengan jumlah peserta sebanyak 420 orang mengikuti mudik gratis ini.

Adapun rute perjalanan mudik gratis ini yakni Tanjung Enim – Yogyakarta sebanyak empat Bus. Lalu, Tanjung Enim – Solo sebanyak empat Bus dan Tanjung Enim – Padang sebanyak satu bus.

Prosesi keberangkatan peserta Mudik Bareng BUMN 2019 yang digelar PTBA Tbk ini, dilepas oleh Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM melalui Wabup H Juarsah SH serta Direktur Operasi dan Produksi PTBA Tbk Suryo Eko Hadianto, bertempat di Halaman Kantor Besar PTBA Tbk, Kamis (30/05/2019).

Direktur Operasi dan Produksi PTBA Tbk Suryo Eko Hadianto didamping Ketua Panitia Mudik Bareng PTBA Tbk Putri Indah Larasati mengatakan, merupakan suatu kebanggaan, bahwa tahun ini merupakan tahun kedua PT Bukit Asam UPTE berpartisipasi pada program mudik bareng BUMN.

Pose bersama peserta Mudik Bareng Gratis PTBA Tbk

Diharapkan melalui kegiatan Mudik Bareng ini, kata Eko, dapat mengurangi kepadatan arus mudik bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi. Demi terciptanya kelancaran arus lalu lintas dan keselamatan dalam berkendara. Dimana setiap tahun selalu terjadi kepadatan baik pada saat arus mudik ataupun arus balik.

“Kegiatan ini sebagai wujud nyata kontribusi PT Bukit Asam untuk masyarakat disekitar perusahaan dengan cara memfasilitasi masyarakat tersebut untuk dapat mudik ke kampung halamannya. Serta meningkatkan hubungan baik antara PTBA dengan masyarakat dan stakeholder,” ucap Eko.

Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada PTBA Tbk yang telah menggelar kegiatan mudik gratis ini bagi masyarakat disekitar perusahaan untuk yang kedua kalinya.

Dirinya berharap, semoga para peserta mudik bareng dapat mentaati aturan yang telah ditentukan oleh panitia. Dan semoga selamat sampai ke tujuan serta bisa berkumpul dan bercengkrama dengan keluarga tercinta di kampung halaman.

“Kita juga berharap dan mengingatkan kepada para sopir untuk dapat menjaga kondisi kesehatan selama mengendarai bus. Dan jangan mengkonsumsi obat-obatan atau doping yang bisa membahayakan keselamatan para penumpang,” harapnya.

Sementara itu, koordinator peserta Mudik Bareng PTBA, Sigit Eko Raharjo mengucapkan terima kasih kepada PTBA Tbk yang telah menggelar program mudik bareng ini.

“Program ini sangat membantu dan meringankan kami untuk bisa mudik dan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Kedepan, kita berharap program ini dapat terus dipertahankan. Bahkan bisa ditingkatkan lagi yakni mudik dan balik gratis,” ucapnya. (Sw/ Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan