Diamuk Si Jago Merah, Dua Rumah Ludes Terbakar di Desa Karang Raja Muara Enim

MUARA ENIM – Kebakaran hebat terjadi di Dusun 5 Desa Karang Raja Kecamatan Kota Muara Enim. Diketahui dua rumah warga ludes terbakar yakni rumah milik Andi dan Bari. Selain itu, satu rumah milik Eliya Aceng mengalami rusak parah.

Kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik tersebut, terjadi sekitar pukul 13.30 Wib, Minggu (26/05/2019).

Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.15 Wib, setelah Tim Pemadam Kebakaran dari Pemkab Muara Enim dibantu warga setempat bahu membahu memadamkan kobaran api.

Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Muara Enim dipimpin langsung Kepala Pemadam Kebakaran Kabupaten Muara Enim, Yulius dan komando lapangan Abu Bakarudin bergerak cepat meluncur ke lokasi kebakaran. Dengan mengerahkan semua personil yang ada untuk memadamkan kobaran api.

Dari peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Sementara  kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Karena tidak satupun harta benda milik warga yang berhasil diselamatkan.

Menurut tokoh masyarakat Desa Karang Raja, Ilham saat dihubungi awak media mengatakan, api berasal dari rumah milik Andi sekitar pukul 13.30 siang Wib.

Percikan api, terang Ilham, diketahui oleh pemilik rumah yang langsung berupaya untuk memadamkan kobaran api. Namun tak kunjung padam dan justru semakin lama api semakin membesar, hingga para tetangga ikut berjibaku untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Warga sekitar ikut membantu, tapi api semakin jadi membesar dan menyambar ke sebelah rumah yang tidak lain masih saudaranya sendiri,” ujar Ilham singkat. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan