Seminggu Hilang, Gofarudin Tak Kunjung Ditemukan

MUARA ENIM – Gofarudin (70), warga Kampung 2 Desa Plakat Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) Muara Enim tak kunjung ditemukan oleh Tim Penyelamatan Kabupaten Muara Enim dan warga setempat.

Pencarian korban telah dilakukan selama satu minggu atau sepekan, sejak diketahui hilang di hutan desa setempat yang berjarak sekitar enam kilometer saat mengambil umbut rotan.

“Pihak keluarga dan masyarakat setempat setiap hari melakukan pencarian. Namun hingga hari keenam pencarian korban, belum juga menemukan saudara Gofarudin” terang Camat SDU, Kholid saat di hubungi via HP, Kamis (23/05/2019).

Dijelaskan Camat, berdasarkan informasi dari pihak keluarga hilangnya warga tersebut, ketika sedang mencari umbut rotan (pucuk rotan) si dalam hutan belantara.

Pada saat mencari  bahan sayur dari rotan  mungkin saking asyiknya membuat jarak antara korban dan temannya terpisah  beberapa meter dengan temannya.

“Melihat jejak korban tidak terlihat dan sudah dicari membuat kedua temannya khawatir. Dan langsung pulang untuk memberi tahu keluarga dan pemerintah setempat,” terang Kholid.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Muara Enim melalui Kasi Logistik dan kedaruratan, Abu Bakaruddin saat di konfirmasi melalui handphonnya mengatakan, pihaknya telah mendapat informasi. Namun karena situasinya belum memungkinkan, sehingga baru kemarin pihaknya menuju lokasi untuk membantu mencari korban.

Diakui Abu Bakar, memang TKP korban yang hilang tersebut sangat jauh dan medannya sangat berat. Karena harus berjalan kaki menyusuri jalan yang curam dan masuk kawasan hutan.

“Namun pencarian dari tim SAR di bantu keluarga dan masyarakat sampai saat ini belum membuahkan hasil,” pungkasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan