Masyarakat Desa Tanjung Raja Diberi Layanan Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis Melalui Rail Clinic PT KAI 

MUARA ENIM – Puluhan Masyarakat Desa Tanjung Raja Kecamatan Kota Muara Enim Kabupaten Muara Enim melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis menggunakan Rail Clinic Milik PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), bertempat di Stasiun Tanjung Enim Baru Desa Tanjung Raja Muara Enim, Kamis (11/04/2019).

Acara ini sebagai wujud nyata yang diberikan perusahaan melalui Corporate Social Responsibility (CSR), serta bukti nyata hadirnya BUMN untuk negeri melalui PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang yang menyelenggarakan Bhakti Sosial berupa periksa dan pengobatan kesehatan secara gratis menggunakan Rail Clinic atau Fasilitas Kesehatan di kereta api kepada masyarakat.

EVP Divre III Palembang, Mochamad Purnomosidi di sela-sela acara bakti sosial kepada sejumlah media mengatakan bahwa, pelayanan kesehatan dengan menggunakan Rail Clinic di Stasiun Tanjung Enim Baru ini merupakan kegiatan yang ketiga sepanjang tahun 2019 setelah dilakukan di stasiun Gelumbang dan Stasiun Lubuk Linggau dan juga dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Dikatakan Punomo, secara umum pelayanan kesehatan yang dilakukan melalui Rail Clinic ini adalah pelayanan kesehatan primer atau pelayanan tingkat pertama, dimana warga dapat melakukan pemeriksaan gigi, pemeriksaan ibu hamil dengan fasilitas Ultasonografhy (USG), periksa mata dan para medic lainnya.

Managemen PT KAI Divre III, Kades Tanjung Raja Hisuliadi dan unsur Muspida saat acara Rail Clinik PT KAI

“Selain melakukan pemeriksaan tersebut pihak perusahaan PT KAI juga memberikan kacamata gratis dan tas sekolah bagi siswa/I SDN 24 Tanjung Enim,” ucapnya.

Masih, kata Kepala Divre III Palembang, bahwa rail clinic mempunyai fasilitas yang terdiri dari dua kereta retrofit atau kereta rel diesel (KRD) yang telah di modifikasi seperti poliklinik berjalan, diaman semuanya mempunyai tata ruang dan jenis pelayanan kesehatan yang berbeda.

Dari kegiatan ini, Purnomo berharap kepedulian yang dilakukan pihak PT KAI kiranya masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas kesehatan ini.

“Serta dapat mempererat silaturahmi dengan masyarakat sekitar sehingga masyarakat dapat turut aktif menjaga asset dan keselamatan perjalanan KA khususnya di jalur wilayah Divre III Palembang,” pungkasnya..

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Raja Hisuliadi mengucapkan terima kasih banyak atas undangan pihak perusahaan PT KAI untuk melakukan bakti sosial yang di pusatkan di wilayah Desa Tanjung Raja.

“Untuk itu, atas nama pribadi dan masyarakat Desa Tanjug Raja, kami ucapkan terima kasih dan ini untuk kedua kalinya melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis melalui Rail Clinic ini,” kata Hisuliadi.

Kegiatan bakti sosial pemeriksan dan pengobatan gratis ini, lanjut Hisuliadi, mungkin memang sudah menjadi program dan sekaligus merupakan kewajiban pihak perusahaan untuk bersinergi bersama masyarakat setempat dalam menunaikan CSR yang memang telah diamanatkan undang-undang melalui perusahaan.

Dan ini sebuah bentuk kepedulian nyata yang diberikan pihak perusahaan khususnya PT KAI kepada masyarakat sekitar. Kami berharap, kiranya kegiatan ini dapat berlanjut dan juga bisa dikembangkan lagi dalam bentuk atau bidang lainnya,” pungkasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan