Pencanangan Jalan Tol, Dua Menteri Siap Kunjungi Muara Enim

 

MUARA ENIM  – Pelaksanaan Pencanangan Pembangunan ruas jalan tol Simpang Indralaya-Muara Enim dan Muara Enim-Lubuk Linggau akan langsung dihadiri Menteri PU PR dr Mochamad Basoeki Hadimoeljono M Sc dan Menteri Perhubungan RI Ir Budi Karya Sumadi.

Berdasarkan paparan yang di sampaikan Pemerintah Kabupaten Muara Enim saat menggelar rapat koordinasi beberapa hari lalu, dipastikan rencana  Ground Breaking pembangunan jalan tol yang dipusatkan di Jalan Lingkar Kepur-Transad pada Selasa besok (09/04/2019).

Berdasarkan pantauan Kabarmuaraenim.com, Senin (08/04/2019) di lokasi Ground Breaking terlihat panitia sudah melakukan berbagai persiapan sarana dan prasarana seperti panggung utama, tenda, kursi, sound system, umbul umbul, spanduk dan lainnya.

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM  usai memimpin rapat koordinasi  persiapan ground breaking pembangunan jalan tol mengatakan bahwa,  pemerintah sangat mendukung pembangunan jalan tol Muara Enim (ME)-Indralaya Kabupaten OI dan Muara Enim – Lubuk Linggau.

Sebab, kata Yani,  selain program pemerintah pusat upaya ini juga selaras dengan visi misi dan janji politik saat kampanye dulu bahwa pasangan Ahmad Yani dan H Juarsah akan mewujudkan pembangunan jalan tol di kabupaten Mura Enim.

Rencana tersebut, terangnya, akan terwujud dengan akan dilakukannya MOU antara pemerintah dengan perusahaan yang akan melakukan pembangunan jalan tol tersebut. Dimana pelaksanaan Ground Breaking ini sendiri, rencananya akan langsung dihadiri dua menteri yakni  Menteri PU dan  Menteri Perhubungan.

“Jika tidak ada halangan Ground Breaking pembangunan jalan tol Muara Enim-Indralaya itu akan dilaksanakan pada 9 April 2019  dan rencananya  sesui jadwal, Ground Breaking itu dilakukan Menteri PU bersama  Menteri Perhubungan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Kabupaten Muara Enim Ir Ramlan Suryadi MSI juga mengatakan mungkin pelaksanaan Ground Breaking tersebut dilakukan  berbarengan dengan pembangunan jalan tol Indralaya-Muara Enim sepanjang 119 KM  dan jalan tol Muara Enim- Musirawas 207 KM.

“Dengan telah terlaksananya pembangunan jalan tol, sudah pasti akan terjadi peningkatan volume arus angkutan barang dan orang dan mempercepat arus transportasi. Dan pada akhirnya investasi bagi Kabupaten Muara Enim juga akan semakin meningkat,” terang Ramlan. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan