Sambut HUT Ke-38, PTBA Sajikan Berbagai Kegiatan dan Lomba Bagi Masyarakat

TANJUNG ENIM – Berbagai kegiatan dan lomba siap disuguhkan oleh PT Bukit Asam ( PTBA ) Tbk bagi masyarakat Tanjung Enim dan sekitarnya khususnya masyarakat yang berada disekitar perusahaan.

Kegiatan dan lomba tersebut digelar dalam rangka menyambut dan menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) PTBA Tbk ke-38.

Direktur Utama PTBA Tbk, Arviyan Arifin didampingi jajaran Direksi dan manajemen PTBA Group bersama Pejabat Pemkab Muara Enim dan Lahat membuka secara resmi berbagai rangkaian kegiatan dan lomba, bertempat di Lapangan Ruang Terbuka Hijau, GOR Bukit Asam Tanjung Enim, Sabtu (16/02/2019).

Pada kesempatan itu, disajikan kegiatan dan lomba berupa karnaval kendaraan hias dari Perseroan, masyarakat dan mitra kerja serta digelar pula festival kuliner. Selain itu, berbagai perlombaan juga digelar di hari Pembukaan Rangkaian HUT PTBA ini, seperti kontes fotografi, kompetisi mural, lomba Reog se-Sumatera Bagian Selatan, lomba tari kreasi daerah dan keroncong.

“Dalam rangka Hari Ulang Tahun yang ke 38 ini, PTBA akan mengadakan berbagai perlombaan dan kegiatan yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat yang berada di lingkungan perusahaan, mulai Februari hingga Agustus 2019 mendatang,” tutur Direktur Utama PTBA Tbk, Arviyan Arifin melalui Sekretaris Perusahaan, Suherman didampingi Manager Humas PTBA Tbk, Efensi dalam press realesenya.

Festival Reog merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan pada pembukaan rangkaian kegiatan dan lomba HUT PTBA

Berbagai perlombaan yang digelar, terang Suherman, tidak hanya ditujukan untuk pelajar, namun dapat diikuti oleh seluruh masyarakat antara lain, lomba marawis, lomba hafiz Al Quran, festival musik band dan lomba ketangkasan ojek.

Setidaknya terdapat lebih dari 10 pertandingan olahraga yang akan digelar dalam rangkaian HUT PTBA tahun ini. Pertandingan olahraga tersebut antara lain kejuaraan pencak silat, karate, kempo, taekwondo dan wushu, turnamen terbuka bola voli, bowling, golf, dan tenis lapangan.

“Beragam kegiatan juga telah disiapkan PTBA untuk memeriahkan rangkaian hari jadinya. Festival Seni Lahat dan Festival Kesenian Tradisional Muara Enim juga menjadi kegiatan yang akan melibatkan masyarakat,” terangnya.

Tak hanya itu, lanjut Suherman, dalam rangka HUT tahun ini, PTBA juga kembali mengadakan khitanan dan pengobatan gratis yang akan digelar di Kecamatan Tanjung Agung, Muara Enim dan Lawang Kidul di Kabupaten Muara Enim, serta di kecamatan Merapi Barat dan Merapi Timur di Kabupaten Lahat.

“Sebagai bentuk rasa syukur perusahaan, PTBA juga akan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Muara Enim dan Lahat. Perayaan HUT PTBA ini, tak hanya dilakukan di Tanjung Enim, namun juga di seluruh unit PTBA yang berada di Palembang, Lampung, Sawahlunto dan Jakarta,” ucapnya.

Puncak kegiatan HUT PTBA akan dipusatkan di Tanjung Enim pada 2 Maret 2019 mendatang, yang merupakan tepat hari jadi PTBA, dengan penyelenggaraan Malam Puncak HUT ke-38 PTBA.

“Melalui berbagai kegiatan dalam rangkaian HUT tahun ini, PTBA berharap dapat terus mempererat hubungan baik dengan seluruh stakeholder perusahaan. Tak hanya itu, dengan rangkaian HUT kali ini, PTBA berupaya untuk terus dapat berkarya bagi masyarakat dan bangsa,” harapnya. (Ws)

Pose bersama

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan