Terapkan Program Berobat Mudah dan Gratis, Pemkab Muara Enim Diganjar Penghargaan

# Terima Penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan Pusat

MUARA ENIM – Diterapkannya program berobat mudah dan gratis bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim sejak 1 Januari 2019 lalu oleh Pemkab Muara Enim menuai penghargaan.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Pusat memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemkab Muara Enim sebagai Kabupaten UHC (Universal Health Coverage).

Penghargaan ini merupakan buah dari Komitmen Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dan Wakil Bupati H Juarsah SH sejak dilantik yakni Program Muara Enim Untuk Rakyat atau Merakyat salah satunya dalam bidang pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Dalam program itu, masyarakat Muara Enim yang belum menjadi peserta BPJS Kesehatan akan secara langsung menjadi anggota dengan manfaat perawatan di kelas 3. Program ini juga sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Penghargaan UHC bagi Pemkab Muara Enim diserahkan langsung oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan Pusat Prof DR dr Fachmi Indris MKes kepada Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani diwakili Sekda Muara Enim Ir H Hasanuddin dan disaksikan langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru saat acara peresmian Kantor BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung dan Bengkulu, Jumat (11/01/2019).

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM melalui Sekda Ir H Hasanuddin mengatakan, penghargaan ini akan menjadi motivasi Pemkab Muara Enim dalam terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat secara menyeluruh sesuai dengan Visi dan Misi yang telah dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim.

“Kita harapkan, program ini benar benar bisa bermanfaat dan tepat sasaran, sehingga tidak ada lagi warga Muara Enim yang kesulitan dalam menerima pelayanan kesehatan,” ujar Hasanuddin.

Selain itu, lanjut Hasanuddin, penghargaan ini saat membanggakan bagi Kabupaten Muara Enim. Karena, saat ini baru dua daerah di Sumsel yang dinilai BPJS masuk dalam kategori UHC.

“Selain Muara Enim, satu daerah lagi yang menerima penghargaan yakni Kabupaten Lahat. Semoga selanjutnya, program program kita kedepan terus sejalan dengan program provinsi maupun pusat,” pungkasnya. (Ws)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan