Diketahui Bermasalah, KPUD Muara Enim Coret Tiga Caleg dari DCT

MUARA ENIM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muara Enim secara resmi mencoret tiga Calon Legislatif (Caleg) dari Daftar Caleg Tetap (DCT) pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif yang diselenggarakan 17 April 2019 mendatang, lantaran ketiganya masih berstatus sebagai tenaga honorer dan pekerja sosial kemasyarakatan.

“Ada tiga Caleg yang kita coret dari DCT. Setelah kita lakukan sesuai prosedur dan mekanisme yang berlaku, ketiganya masih enggan melepaskan pekerjaannya sebagai tenaga honorer dan pekerja sosial kemasyarakatan, dimana pekerjaan tersebut tidak boleh dilakukan apabila memutuskan maju sebagai Caleg. Ketiganya disuruh memilih, namun mereka lebih memilih mundur dari Caleg,” tutur Ketua KPUD Muara Enim Rohani SH melalui Komisioner Bidang Teknis Ahyaudin SE saat dibincangi, Kamis (17/11/2018).

Adapun ketiga Caleg yang dicoret tersebut, terang Ahyaudin, dua orang berasal dari Partai Perindo, Daerah Pemilihan (Dapil) satu dan empat. Serta satu lagi dari Partai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil satu.

“Nantinya, pada surat suara nama-nama Caleg tersebut akan dikosongkan. Hanya akan ada nomornya saja, jika masih ada pemilih yang mencoblos nomor Caleg yang bersangkutan, suaranya akan dikembalikan ke suara partai,” pungkas Ahyaudin. (Ws)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan