Baznas Muara Enim Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Kelurahan Tungkal

MUARA ENIM – Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten  Muara Enim melalui program Baznas Tanggap Bencana (BTB) dengan cepat merespon bencana kebakaran yang terjadi di Jalan Tanjung Periuk Kelurahan Tungkal Muara Enim dengan menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada para korban.

Diketahui, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19.45 Wib, Minggu (14/10/2018) telah menghanguskan empat rumah warga di Kelurahan Tungkal Kabupaten Muara Enim.

“Kita turut berbelasungkawa terhadap keluarga korban yang rumahnya habis terbakar. Sebagai bentuk kepedulian dan rasa kebersamaan, untuk tahap awal ini kami langsung menyalurkan bantuan sembako, seperti beras sebanyak 12 karung, mie instan 12 dus dan lainnya,” tutur Ketua Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim Syachril  SHi MSi saat dibincangi Kabarmuaraenim.com, Senin (15/10/2018).

Syachril berharap, kepada  keluarga korban agar selalu bersabar dan ikhlas karena ini adalah cobaan dari Allah SWT. Mungkin dari peristiwa  ini, ada rahasia lain yang lebih baik diberikan oleh Allah SWT kepada para korban kebakaran.

“BTB akan terus berkomitmen memberikan bantuan kepada para korban bencana di Kabupaten Muara Enim. Belum lama ini, BTB telah menyalurkan bantuan kepada korban bencana kebakaran di Desa Gunung Agung Kecamatan SDT,” terang Syachril.

Kedepan, sambungnya lagi, jika keluarga korban akan membangun  kembali tempat tinggal mereka, Baznas melalui BTB Kabupaten Muara Enim akan kembali memberikan bantuan sesuai dengan yang dibutuhkan seperti material bangunan dan sebagainya.

“Kita juga berharap, kepada pihak-pihak lain baik pemerintah maupun swasta agar juga turut membantu untuk meringankan beban keluarga korban kebakaran,” harap Syachril. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan