Bupati Muara Enim Sumbangkan Gaji Pertamanya Kepada Korban Kebakaran

MUARA ENIM – Melihat kondisi para korban kebakaran di Desa Gunung Agung Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), membuat Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani terharu dan sempat meneteskan air mata ketika mengunjungi secara langsung para korban bencana kebakaran, Kamis (11/10/2018).

Pada kesempatan itu, Ir H Ahmad Yani didampingi istri tercinta Dra H Sumarni menyerahkan bantuan dari Pemkab Muara Enim kepada para korban kebakaran. Dan secara spontan, dirinya menyampaikan, bahwa gaji pertamanya sebagai bupati akan disumbangkannya kepada para korban bencana kebakaran.

“Saya atas nama pribadi dan Pemkab Muara Enim sangat prihatin atas kondisi para korban kebakaran. Saya akan sumbangkan gaji pertama saya nanti kepada para korban kebakaran,” tutur Yani dalam sambutannya saat menyerahkan bantuan dari Pemkab Muara Enim.

Yani berharap, kepada para korban bencana dapat tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan yang diberikan Allah SWT.

“Pemerintah Kabupaten Muara Enim pada kesempatan ini, memberikan bantuan berupa beras dari cadangan Pangan Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Ketahanan Pangan sebanyak 2.050 Kg untuk 45 hari kedepan. Dan untuk 45 hari berikutnya akan disalurkan kembali bantuan sebanyak 2.060 Kg,” terang Yani.

Berdasarkan pantauan dilapangan, tercatat ada sebanyak 22 rumah ludes terbakar dan delapan rumah mengalami rusak parah. Akibatnya 40 Kepala Keluarga atau 151 jiwa harus kehilangan tempat tinggal dan terpaksa menumpang dirumah kerabat dan tetangga terdekat. (Ws)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan